Berita Ekonomi Bisnis

Lewat "Patungan untuk Berbagi" Tokopedia dan Grab Kolaborasi dengan OVO Kumpulkan Lebih Rp 6 Miliar

Hasil dari festival "Patungan Untuk Berbagi" yang digelar OVO, Tokopedia dan Grab berhasil mengumpulkan dana donasi lebih dari Rp 6 miliar.

Lewat
surya.co.id/sugiharto
Direktur OVO, Setiawan Adhiputro memperagakan cara donasi menggunakan OVO didampingi Head of public affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreiano (kiri) dan Vice President of Corporate Communication Tokopedia (kanan) saat festival Patungan untuk Berbagi di parkir timur Plasa Surabaya, Minggu (26/5/2019). 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Hasil dari festival "Patungan Untuk Berbagi" yang digelar OVO, Tokopedia dan Grab berhasil mengumpulkan dana donasi lebih dari Rp 6 miliar. Hasil donasi itu kemudian disalurkan melalui Rumah Yatim.

"Festival Patungan Untuk Berbagi merupakan bagian dari gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia. Kolaborasi OVO, Grab dan Tokopedia sebagai ekosistim digital, diharapkan mampu menggarisbawahi pemanfaatan teknologi untuk kebaikan," kata Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia, Senin (27/5/2019).

Kegiatan ini sengaja digelar di bulan Ramadan, sambil menarik pengunjung festival yang digelar di parkir timur Plaza Surabaya tersebut.

Dalam festival kemarin, berbagai merchant dan hiburan bagi para pengunjung ditampilkan untuk menikmati perayaan Ramadan. Di kota Surabaya, festival digelar pada 22 Mei 2019 hingga Minggu (26/5/2019).

Di hari terakhir, kegiatan ditutup dengan menggelar buka bersama 500 anak yatim sambil menyaksikan penyerahan donasi.

"Meski sudah diserahkan, program ini masih akan berjalan hingga 6 Juni 2019 mendatang, melalui platform OVO, Tokopedia dan Grab," jelas Setiawan Adhiputro, Director OVO.

Lebih lanjut, Setiawan menyebutkan bila kolaborasi ini juga menghadirkan cara baru dengan melakukan donasi digital secara mudah, aman, cepat dan efisien.

Sementara itu dari Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang mempermudah masyarakat dalam menciptakan peluang dan mencapai lebih, berharap kehadiran Patungan Untuk Berbagi sebagai kolaborasi platform digital terbesar ini akan semakin mempermudah masyarakat Indonesia dalam berbagi kebaikan.

"Melalui Festival Patungan Berbagi yang juga turut digelar di Surabaya ini, kami berharap dapat mengingatkan lagi dan mendorong semangat berbagi di bulan Ramadan, sekaligus mengajak warga Surabaya dan sekitar untuk dapat memahami, menikmati dan memanfaatkan kemudahan platform digital, tidak hanya untuk transportasi, belanja, transaksi dan keperluan sehari-hari, namun juga untuk berbagi kebaikan," jelas Nuraini Razak, Vice President of Corporate Communications, Tokopedia.

Festival Patungan Untuk Berbagi diadakan serentak di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Selama festival berlangsung, para pengunjung bisa berkontribusi menyumbang dengan memindai QR code yang tersedia dibooth Patungan untuk Berbagi. Pengunjung juga bisa langsung melihat bertambahnya jumlah donasi dalam bentuk parsel yang berisikan barang-barang kebutuhan sekolah.

Para pengunjung juga akan dimanjakan oleh puluhan merchants bazaar dan kuliner dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood dengancashback hingga 30 persen.

Beberapa merchant Grab Food yang dihadirkan di Surabaya termasuk Lontong Balap Asli Pak Gendut, Ayam Goreng Nelongso, Cincau Station, Lapis Suroboyo dan dimeriahkan oleh penampilan dari Anji.

Kolaborasi tiga perusahaan teknologi ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi pada terciptanya perekonomian yang lebih baik.

Salah satunya adalah dengan memutus rantai kemiskinan lewat berdonasi untuk penyelenggaraan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan bagi jutaan anak yatim di Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved