Komunitas

Maksum si Takmir Masjid ini Senang Bisa Umrah Gratis Dibiayai Club Moge

Komunitas motor gede (Moge) Harley Davidson Surabaya memberi kado istimewa bagi para marbot atau Takmir masjid seluruh Surabaya.

Maksum si Takmir Masjid ini Senang Bisa Umrah Gratis Dibiayai Club Moge
surya.co.id/nuraini faiq
Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya Toni Wahyudi bersama anggotanya saat berada di Kodam V Brawijaya, Minggu (26/5/2019). 

SURYA.co.id |SURABAYA - Komunitas motor gede (Moge) Harley Davidson Surabaya memberi kado istimewa bagi para marbot atau Takmir masjid seluruh Surabaya. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya itu akan memberangkatkan banyak penjaga masjid itu ke Tanah Suci. Gratis.

"Kami ingin tunjukkan bahwa kami tidak arogan di jalanan dan kami taati aturan berkendara. HDCI Surabaya ingin memberi imbalan pada Takmir masjid Umrah. Kalau bisa semua Takmir masjid di Surabaya," kata Ketua HDCI Suranaya Toni Wahyudi.

Pemberian kado khusus pada Takmir masjid itu telah diawali dengan memberangkatkan 5 Takmir masjid. Secara simbolis, pemberangkatan Umrah itu dilakukan di Kodam V Brawijaya Surabaya.

Ini kali pertama dalam aksi sosial dan kepedulian HDCI Surabaya dilakukan dengan memberangkatkan Umrah para Takmir masjid. Dipilih Takmir yang memang layak karena kontribusi mereka kepada masjid.

Mereka mengemas Charity itu dengan menggelar tablig akbar dengan menghadirkan dai nasional Ustad Maulana (Trans TV) dan Buka Bersama 2.000 warga Surabaya dan santunan anak yatim.

Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat. "Kami salut dengan kepedulian club Harley Surabaya ini. Mereka Istiqomah dalam kebaikan," ucap Kolonel (cpm) Eka Wijaya Permana
Komandan Pomdam V Brawijaya.

Di tengah-tengah aktivitas para anggota Club motor gede (moge), mereka selama ini menyempatkan diri menggelar aksi sosial. Setiap dua bulan sekali digelar baksos dan kegiatan sosial. Semua urunan bahu membahu demi aksi sosial mereka.

Para anggota Harley ini menyita perhatian saat Suara mesin khas Moge tersebut meraung-Raung di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya. Mereka menemui anak yatim da Takmir masjid dan berbaur dengan warga.

Maksum, Salah satu Takmir masjid yang diberangkatkan Umrah mengaku bersyukur. "Semoga semua membawa berkah," katanya di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved