Liga 1 2019

Aji Santoso Ngaku Banyak Istigfar Lihat Wasit Pimpin Arema FC vs Persela Lamongan di Liga 1 2019

Aji Santoso menilai wasit gagal memimpin pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan secara baik, sehingga merusak pertandingan yang berjalan seru

Aji Santoso Ngaku Banyak Istigfar Lihat Wasit Pimpin Arema FC vs Persela Lamongan di Liga 1 2019
Instagram @perselafc
Para pemain Persela Lamongan melakukan protes ke wasit Dwi Susilo asal Jakarta yang memimpin pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Liga 1 2019, Senin (27/5/2019) 

SURYA.co.id | MALANG - Pertandingan Arema FC Vs Persela Lamongan, Senin (27/5/2019) malam di Stadion Kanjuruhan berjalan menarik dan seru.

Sayangnya jalannya laga tercoreng ulah wasit Dwi Susilo asal Jakarta yang dinilai pelatih Persela Lamongan Aji Santoso gagal memimpin pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan secara baik, sehingga merusak pertandingan yang berjalan seru.

"Menurut saya wasit parah. Wasit merusak pertandingan," kata Aji Santoso, Senin (27/5/2019).

Kekecewaan Aji Santoso bertambah parah karena sebelumnya saat Persela Lamongan kalah 2-3 dari PSMS Medan di Stadion Teladan pada pekan ke-23 Liga 1 2018 silam, Dwi Susilo juga melakukan hal yang sama, hingga Aji Santoso mengecam kepemimpinan Dwi Susilo yang dinilai tak layak memimpin di Liga 1.

"Ini puasa-puasa cara memimpinnya lebih parah. Kami harus banyak-banyak istigfar. Banyak sekali kami dirugikan. Wasit ini lagi yang memimpin. Saya akui Arema menang saya ucapkan selamat. Tapi Ini tadi kalau normal paling tidak tim saya bisa dapat satu poin karena harusnya ada kartu merah dan satu penalti," tegasnya.

Akibatnya, selain merusak pertandingan ulah wasit dinilai merusak mental pemain Persela yang sebelumnya berhasil unggul dahulu dalam dua gol.

"Sebenarnya pertandingan cukup imbang apalagi pada babak pertama, tapi menurut saya mental pemain saya dirusak wasit yang tidak layak memimpin di Liga 1," tambah mantan pelatih Arema itu.

Bicara soal rencana protes soal kepemimpinan wasit, Aji mengaku Persela belum menentukan sikap.

"Sayabtidak tahu, tapi menurut saya percuma karena pertandingan juga sudah selesai. Tapi semoga ada perubahan karena wasit seperti itu tidak bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik. Kalau di luar negeri beda, wasit berulah langsung ada tindakan," tutupnya.

Tak hanya Aji, Milomir Seslija Pelatih Arema FC juga mengaku kecewa dengan kinerja Dwi Susilo.

"Wasit memimpin pertandingan dengan sangat buruk. Terutama pada babak pertama, padahal penampilan kedua tim sangat baik," ujar Milomir Seslija.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved