Puas Dengan Hasil Pemilu, PKS Jatim Gelar Berbagai Kegiatan Selama Ramadan

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur mensyukuri pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan mengawal hasil-hasilnya.

Puas Dengan Hasil Pemilu, PKS Jatim Gelar Berbagai Kegiatan Selama Ramadan
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur mensyukuri pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan mengawal hasil-hasilnya.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memilih PKS. Hasil ini kami syukuri," ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan, Senin (27/5/2019).

Sekadar diketahui, di Jawa Timur PKS meraih 2 kursi DPR RI, 4 kursi DPRD Provinsi, dan 104 DPRD Kabupaten/Kota.

Sebagai bentuk rasa syukur tersebut, PKS melaksanakan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan. Rangkaian kegiatan ini mengambil tema "Bersyukur dan Merawat Kebersamaan".

Arif melanjutkan bahwa PKS Jatim akan merawat kebersamaan dengan berbagai pihak yang selama ini telah terjalin.

"Pertama kebersamaan dengan konstituen. Hampir di seluruh cabang atau ranting pada ramadan ini menyelenggarakan kegiatan bersama konstituen. Seperti buka puasa bersama, peringatan nuzulul qur'an, pembagian sembako, takjil, yang kesemuanya mengundang secara khusus konstituen PKS," ucap

Di beberapa daerah, seperti Sumenep, Arif melanjutkan, PKS langsung mengadakan Training Orientasi Partai (TOP) untuk melantik kader baru yang mendaftar selama masa pemilu kemarin.

Berikutnya Arif juga menyampaikan tetap merawat kebersamaan dengan sesama partai koalisi, maupun kebersamaan sesama warga Jawa Timur.

"Kami tidak putus berkomunikasi dan bersilaturrahim dengan berbagai pihak. Semuanya tentu untuk mewujudkan agenda keadilan dan kesejahteraan yang merupakan amanat UUD'45 yang menjadi nilai-nilai partai," jelas Arif.

Irwan Setiawan, Sekretaris Umum DPW PKS Jatim, menambahkan bahwa PKS Jatim juga sedang menyiapkan agenda politik setelah ramadhan.

"Misalnya tentang alat kelengkapan dewan, kepengurusan fraksi, baik di DPRD Kabupaten/Kota maupun di DPRD Provinsi. Selain itu juga persiapan menghadapi agenda Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan di 19 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur," terang Irwan.

Untuk agenda Idul Fitri, Irwan juga menyampaikan adanya Posko Mudik PKS mulai tanggal 28 Mei 2019.

"Kita juga menyiapkan Halal Bihalal untuk seluruh pengurus, caleg, dan tokoh masyarakat Jatim yang insya Allah akan dilaksanakan pada akhir Juni," pungkas Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved