Berita Kota Batu

Pemkot Batu Raih Opini WTP Keempat Kalinya

Untuk keempat kalinya, Pemkot Batu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI.

Pemkot Batu Raih Opini WTP Keempat Kalinya
ist
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) saat menerima LHP dari BPK RI. 

Laporan wartawan Tribun Jatim, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | KOTA BATU - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Opini WTP ini merupakan kali keempat yang diterima oleh Pemkot Batu.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan didampingi Ketua DPRD Kota, Batu Cahyo Edi Purnomo, serta Sekda Batu Zadim Effisiensi.

Dewanti Rumpoko dalam sambutannya setelah menerima Opini WTP dari BPK mengucapkan terima kasih kepada BPK yang telah membantu menyusun laporan keuangan daerah dengan baik.

Dari arahan BPK itu kata Dewanti, Kepala Daerah bisa memberikan instruksi agar keuangan daerah seimbang dan digunakan sesuai prosedur.

"Dari arahan BPK yang turun ke daerah itu, akhirnya sedikit demi sedikit lebih tahu apa yang harus dilakukan agar penggunaan keuangan daerah itu sesuai prosedur," ucap Dewanti di Surabaya, Senin (27/5/2019).

Selain Kota Batu, Kabupaten/kota lain yang juga mendapatkan Opini WTP dari BPK adalah Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Kabupaten Trenggalek dan Kota Blitar.

Opini WTP untuk Pemkot Batu ini merupakan Opini WTP keempat kali secara berturut-turut diterima sejak 2016 lalu.

Pemkab Trenggalek Raih Opini WTP Ke-3

Kota Blitar Raih Opini WTP dari BPK 9 Kali Berturut-Turut

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved