Berita Pasuruan

PDAM Kabupaten Pasuruan Buat Aplikasi, Tujuannya untuk Pangkas Waktu Pelayanan

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

PDAM Kabupaten Pasuruan Buat Aplikasi, Tujuannya untuk Pangkas Waktu Pelayanan
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Direktur Utama PDAM Giri Nawa Tirta, Za'ari 

SURYA.co.id | PASURUAN  - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Apalagi, beberapa waktu lalu, PDAM Kabupaten Pasuruan baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD 2019 versi Majalah Top Business.

Saat ini, PDAM Giri Nawa Tirta sudah membuat aplikasi PDAM Tirta Dharma. Aplikasi itu diyakini akan mempercepat waktu pelayanan.

Ini memangkas jarak dan waktu PDAM dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Mempersingkat waktu. Kami bisa lebih cepat melayani. Kami juga lebih dekat selain pemangkasan waktu," kata Direktur Utama PDAM Giri Nawa Tirta, Za'ari kepada Surya, Senin (26/5/2019) pagi.

Za'ari mencontohkan, gambaran pemangkasan waktu. Biasanya, untuk mengatasi masalah atau keluhan pelanggan PDAM, dibutuhkan waktu satu sampai dua hari dari pengaduan baru bisa diselesaikan.

"Kalau sekarang, sehari pun bisa melayani dan menyelesaikan 4 - 5 keluhan. karena satu keluhan atau pengaduan bisa kami selesaikan dalam waktu 5 - 6 jam," jelasnya.

Bagi dia, itu adalah bentuk bahwa PDAM serius dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. PDAM tak main - main. Dan serius dalam memaksimalkan untuk menyelesaikan permasalahan.

"Waktu adalah mutu, lebih cepat lebih baik. Semakin cepat, semakin baik. Jadi mutu PDAM semakin meningkat jika bisa menyelesaikan permasalahan dengan cepat," paparnya.

Menurut dia, PDAM sudah menyiapkan sekitar 111 orang yang sebagiannya akan siap stand by, jika sewaktu - waktu ada keluhan atau pengaduan dari pelanggan. Jadi, pelanggan hanya perlu mengadu melalui aplikasi ini.

"Nanti, sudah ada yang merespon. Termasuk saya. Saya juga bisa memantau langsung, semisal ada keluhan, saya bisa sampaikan ke tim dan nanti bisa diteruskan ke anggita agar bisa diperbaiki lebih cepat. Kami stand by Senin - Sabtu, minggu tetap bisa tapi tidak maksimal," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved