Ramadan 2019

Maybank Kenalkan Produk My Arafah Sambil Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadan

PT Maybank Indonesia Tbk menggelar kegiatan buka bersama serta memberikan santunan kepada 100 anak yatim/piatu dan dhuafa dan kenalkan My Arafah

Maybank Kenalkan Produk My Arafah Sambil Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadan
surya/daviq
Indrajani Harsono selaku Regional Director Maybank Jatim Bali Nusra (berselendang hijau) saat bersama anak-anak yatim dalam kegiatan yang digelar Senin (27/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia Kantor Cabang Syariah (KCS) Surabaya dan Lembaga Amil Zakat Nasional menggelar kegiatan buka bersama serta memberikan santunan kepada 100 anak yatim/piatu dan dhuafa. Dalam kegiatan itu, Maybank juga dikenalkan produk baru My Arafah dari Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Syariah dengan hadiah koper dan peralatan ibadah.

"Program tabungan haji My Arafah sudah dilaunching sejak November 2018 lalu. Sekaligus menandai kami terpilih sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH)," jelas Ari Wibowo, Shariah Banking Region Jatim Bali Nusra, disela acara yang digelar di Gedung KCS Surabaya, Senin (27/05/2019) sore hari.

Program tabungan My Arafah ini, nasabah bisa menyetorkan tabungan pertama senilai Rp 25 juta dan mendapatkan porsi untuk berangkat haji. Sisanya bisa dilakunan pembayaran secara bertahap dengan tenor mulai tiga hingga lima tahun.

"Sejak kami ditunjuk menjadi BPS-BPIH, dalam tiga bulan terakhir di tahun 2018 kami tercatat sebagai bank baru penerima BPS-BPIH terbanyak sekitar 1.000 setoran. Tahun ini, hingga Juni ditarget ada 5.000 setoran BPIH," ungkap Ari.

Sementara itu, dalam kegiatan sosial yang digelar untuk memeriahkan Ramadan ini, Maybank KCS Surabaya menggandeng yayasan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli).

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Management Maybank Indonesia, beserta pengurus dari lembaga DT Peduli Wilayah Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Indrajani Harsono, Regional Director Maybank Jatim Bali Nusra mengatakan, acara buka bersama dan pemberian santunan sendiri merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta menyejahterakan masyarakat sekitar khususnya yang kurang mampu.

“Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia dan sudah menjadi rutinitas dalam 3 tahun terakhir” ungkapnya Indrajani.

Pihaknya berharap, kegiatan santunan dan tausiyah ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat lokal.

"Jadi kami berharap kehadiran kami disini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar," tambah Dendi Prasojo, Branch Manager DT Peduli Kantor Wilayah Jatim.

Acara dibuka dengan sambutan oleh perwakilan masing-masing, lalu dilanjutkan dengan dongeng untuk anak-anak yang terlihat menyimak dengan antusias.

Kemudian acara dilanjutkan denga tausiyah dan ditutup dengan berbuka puasa bersama serta penyerahan santunan yang diserahkan langsung oleh Ibu Indrajani Harsono dan jajaran managemen Maybank Syariah kepada 100 anak yatim.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved