Berita Surabaya

Info Terkini Polwan Diamankan Polda Jatim di Juanda yang Diduga Terpapar Paham Radikal, 2 Orang

Polda Jatim hanya menjalankan intruksi pengamanan yang diminta oleh Polda Maluku Utara, sebagai bentuk koordinasi antar kepolisian daerah.

Info Terkini Polwan Diamankan Polda Jatim di Juanda yang Diduga Terpapar Paham Radikal, 2 Orang
surya/mohammad romadoni
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menegaskan, Polda Jatim tidak melakukan penangkapan terhadap anggota polisi wanita (Polwan) Polda Maluku Utara di Bandara Juanda yang didiga terpapar paham radikal, Minggu (26/5/2019) kemarin.

Namun, Polda Jatim hanya menjalankan intruksi pengamanan yang diminta oleh Polda Maluku Utara, sebagai bentuk koordinasi antar kepolisian daerah.

"Kami meluruskan, kami tidak melakukan penangkapan. Tapi Polda Maluku Utara meminta kami sebagai bebtuk koordinasi antar polda," katanya Frans Barung Mangera, Senin (27/5/2019).

Sejauh ini, lanjut Barung, Polda Jatim mengamankan dua orang perempuan yang berstatus sebagai anggota Polda Maluku Utara.

Barung enggan berbicara banyak mengenai masalah yang menjerat dua polwan tersebut, hingga diamankan oleh kepolisian.

Ia menyarankan, untuk meminta keterangan langsung pada pihak Polda Maluku Utara.

"Terlibat masalah apa, itu domainnya Polda Maluku Utara. Entah itu disersi, atau terpapar radikalisme, silahkan tanyakan ke Polda Maluku Utara," lanjutnya.

Namun, Barung memastikan saat ini keduanya sedang diamankan di ruang Propam Polda Jatim.

Propam Polda Maluku informasinya telah berangkat menuju Polda Jatim, dan diperkirakan sekitar pukul 12.00 WIB akan membawa pulang dua perempuan tersebut.

"Saat ini ada di Propam Polda Jatim dan nanti siang jam 12 Dia Propam Polda Maluku Utara akan datang ke sini untuk menjemput keduanya," tandasnya. (Luhur Pambudi)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved