BPJS Kesehatan Buka Layanan Khusus Selama Lebaran

BPJS Kesehatan membuka layanan khusus kepada peserta JKN-KIS pada musim mudik lebaran, termasuk di Sidoarjo.

BPJS Kesehatan Buka Layanan Khusus Selama Lebaran
antara/wahyu putro
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - BPJS Kesehatan membuka layanan khusus kepada peserta JKN-KIS pada musim mudik lebaran. Layanan khusus itu disediakan pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni pada jam 08.00 - 12.00 WIB.

Di kantor cabang, kantor kabupaten, bisa melayani pendaftaran bayi baru lahir, percetakan kartu bayi baru lahir, perbaikan data dan pencetakan kartu peserta PBI yang sedang rawat inap, reaktivasi anak PPU berusia di atas 21 tahun, serta sejumlah layanan lain.

"Layanan khusus tersebut juga ada di Sidoarjo," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Sri Mugirahayu, Senin (27/5/2019).

Peserta JKN-KIS Bisa Berobat Dimana Saja Selama Mudik, Disarankan Unduh Aplikasi JKN Mobile

Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Jalan Meski Libur Lebaran

Menurut dia, sekarang telah dikembangkan fitur aplikasi saluran Informasi dan pengaduan di rumah sakit untuk bayi baru lahir peserta PBPU dan perhitungan denda layanan. Sehingga tidak perlu datang ke kantor BPJS untuk urusan itu.

"Selain di Kantor Cabang, selama masa libur lebaran ini kami juga membuka layanan khusus di rumah sakit melalui petugas informasi dan penanganan pengaduan rumah sakit," sambung Sri Mugirahayu.

Dia menegaskan, selama libur mudik lebaran pada H-7 sampai H+7 lebaran, peserta JKN KIS tetap bisa mendapat pelayanan kesehatan di pasilitas kesehatan, termasuk saat mudik ke luar daerah.

Peserta JKN KIS yang mudik ke luar kota dan membutuhkan layanan kesehatan, bisa mengunjungi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) walaupun tidak terdaftar di situ.

"Silakan langsung ke FKTP yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan. Warga dari luar kota juga bisa mendapatkan layanan kesehatan," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved