Pemilu Berlangsung Aman, GP Ansor Sidoarjo Gelar Tasyakuran

"Kita patut bersyukur karena pemilu telah berjalan aman. Dan kita juga sangat bersyukur, kiai kita KH Ma'ruf Amin terpilih menjadi Wakil Presiden"

Pemilu Berlangsung Aman, GP Ansor Sidoarjo Gelar Tasyakuran
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Ketua GP Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin saat menyerahkan bantuan untuk anak yatim di sela acara Tasyakuran Kebangsaan di Kantor PCNU Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Momen Ramadan kali ini dirasa sangat berkesan bagi GP Ansor Sidoarjo.

Ada beberapa hal yang menurut mereka luar biasa dan patut dirayakan serta disyukuri bersama oleh para anggota organisasi sayap Nahdlatul Ulama tersebut.

"Yang pertama, kita patut bersyukur karena pemilu telah berjalan aman. Dan kita juga sangat bersyukur, kiai kita KH Ma'ruf Amin terpilih menjadi Wakil Presiden," kata Ketua Ansor Sidoarjo, Riza Ali Faizin, Minggu (26/5/2019).

Sebagai bentuk syukurnya itu, Ansor Sidoarjo pun menggelar acara Tasyakuran Kebangsaan dan santunan untuk anak-anak yatim serta kaum duafa di Sidoarjo.

Selain ratusan anggota Ansor dan Banser, ada sekitar 100 anak yatim piatu dan 50 duafa turut hadir dalam acara yang digelar di Kantor PCNU.

"Kami juga mengucapkan rasa terimakasih pada penyelenggaraan pemilu serta TNI Polri karena menciptakan rasa aman dan nyaman saat pemilu," sambung Riza.

Rayakan Kemenangan, Relawan Jokowi - KH Maruf Amin di Gresik Cukur Gundul

Wujud syukur kedua yaitu karena kader NU banyak kader ansor dan NU yang lolos dalam pemilu. Rizza mengatakan di tingkat DPRD Sidoarjo ada tujuh kader ansor yang terpilih menjadi anggota dewan.

Rizza menjelaskan, bukti itu menujukkan kader NU dan Ansor memiliki kualitas. Mampu bersaing dengan calon lain dalam pemilu.

"Harapan saya dapat menambah motivasi. Semakin banyak kader NU dan Ansor yang berkecimpung di dunia politik," paparnya.

Selain berbuka bersama, dalam acara itu ansor bekerjasa a dengan Lazisnu membagikan 150 paket bingkisan. Bentuknya berupa uang serta kebutuhan sekolah.

Ketua Lazisnu Sidoarjo Dodi Dya Udin mengatakan kegiatan tasyakuran itu sebagai bentuk kepedulian NU pada warga yang tidak mampu. NU memiliki kewajiban membantu yatim dan duafa. "Semoga paket tersebut bermanfaat," harapnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved