Berita Surabaya

Golkar Jatim Apresiasi Peran AMPI di Pileg - Pilpres 2019, Kedepan Diharapkan Siap Tugas Lebih Besar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mengapresiasi peran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur.

Golkar Jatim Apresiasi Peran AMPI di Pileg - Pilpres 2019, Kedepan Diharapkan Siap Tugas Lebih Besar
surya.co.id/bobby constantine koloway
Pengurus DPD Golkar Jatim beserta jajaran AMPI Jatim hadir dalam buka bersama anak yatim piatu yang digelar DPD AMPI Jatim, Minggu (26/5/2019) di Surabaya.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mengapresiasi peran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur dalam pemilu serentak 2019. Bukan hanya membantu pemenangan di pemilihan legislatif, organisasi sayap pemuda Partai Golkar ini berperan signifikan dalam memenuhi target pemilu 2019.

Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, menjelaskan AMPI di Jatim sukses membantu regenerasi kader. Bukan hanya di kepengurusan provinsi, namun juga jajaran legislatif baik di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada AMPI karena telah berkontribusi dalam pemilu 2019. Selain membantu meningkatkan kursi DPRD Jatim, juga telah membantu pemenangan pemilihan presiden," kata Sahat di acara buka bersama anak yatim piatu yang digelar DPD AMPI Jatim, Minggu (26/5/2019) di Surabaya.

Hadir dalam acara ini jajaran pengurus DPD Golkar Jatim beserta jajaran AMPI Jatim. Selain itu, puluhan anak yatim juga diundang dalam acara yang dikemas dalam bentuk bakti sosial ini.

Di Jatim, AMPI berkontribusi signifikan dalam mengisi jajaran caleg muda Partai Golkar.

"Seluruh kadernya berkontribusi besar dalam memberikan caleg muda di seluruh kabupaten/Kota, yakni sebesar 40 persen dari total caleg Golkar," kata Sahat.

Kedepan, Sahat berharap para kader AMPI di Jatim bisa meningkatkan level ke jenjang yang lebih tinggi.

"Jangan berhenti di 'Angkatan Muda' saja. Harus bisa lebih aktif lagi," kata Sahat yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

"Kedepan, pemimpin Golkar  juga ada dari anak-anak muda di AMPI. Selanjutnya, kader AMPI harus siap untuk dibebankan tugas yang dan tanggung jawab yang lebih besar," terang Sahat.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD AMPI Jatim, Pranaya Yudha, mengungkapkan bahwa presentasi jumlah kader AMPI yang lolos ke parlemen meningkat. Untuk DPRD Jatim, kader AMPI yang lolos mencapai empat orang dari total 13 kursi yang diperoleh Partai Golkar.

Selain Pranaya, kader AMPI yang lolos parlemen Jatim adalah Aditya Halindra Farizdky, Karimulloh Dahrijiadi, dan Muhammad bin Mu'afi Zaini. "Jumlah ini meningkat dari periode sebelumnya. Di pemilu 2014 lalu, AMPI baru mendapat tiga kursi," kata Pranaya ditemui di acara yang sama.

Tak hanya di level provinsi, pihaknya juga menjelaskan peningkatan juga terjadi di level kabupaten/kota.

"Untuk detail jumlahnya, sedang kami invetarisir. Pastinya, ini menyeluruh ke seluruh daerah," katanya.

Pranaya yang juga anggota DPRD Jatim ini menginstruksikan kader AMPI yang lolos ke parlemen untuk setia mengawal program dan kebijakan partai Golkar. Terutama, untuk mendukung kepala daerah yang diusung Partai berlambang pohon beringin ini.

"Khususnya untuk pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak. Kami akan banyak mendukung program beliau yang memiliki peran memperdayakan anak muda," katanya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved