DPD Golkar Jatim Minta AMPI Tunduk dan Patuh Pada Garis Kepartaian

DPD Partai Golkar Jawa Timur mengingatkan jajaran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur untuk tunduk dan patuh pada garis partai

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak (kedua dari kiri) saat menghadiri acara partai di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mengingatkan jajaran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur untuk tunduk dan patuh kepada garis kepartaian.

Sebagai organisasi kepemudaan yang dilahirkan Golkar, AMPI diharapkan dapat mendukung target partai.

"AMPI dilahirkan Partai Golkar. Sebagai anak kepada orang tuanya, jangan sampai AMPI meninggalkan partai," kata Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak ketika dikonfirmasi pada acara buka bersama dengan anak yatim yang digelar AMPI Jatim, Minggu (26/5/2019).

Sahat juga mengajak kader AMPI untuk berperan aktif di dalam garis pemenangan, baik dalam ide, gagasan, maupun gerakan. Jangan sekadar memberikan kritik tanpa solusi.

"AMPI adalah anaknya Golkar. Masa anak mengkritik orang tuanya sendiri?" kata Sahat.

Sebelumnya, DPD AMPI Kota Bekasi memberikan kritik terhadap DPP Partai Golkar.

Penyebabnya, Partai Golkar gagal merealisasikan target pencapaian kursi.

Dari target sebesar 110 kursi, Golkar hanya meraih 85 kursi DPR RI.

Atas pencapaian tersebut, AMPI Kota Bekasi berharap adanya evaluasi terhadap Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar.

Sahat menegaskan bahwa pencapaian Golkar saat ini sudah sepatutnya dipresiasi. Mengingat, Airlangga sukses membawa partai berlambang pohon beringin ini berada di peringkat kedua perolehan kursi terbesar di DPR RI di tengah kondisi Golkar yang penuh gejolak konflik sehingga berpotensi menurunkan kursi cukup signifikan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved