La Nyalla Instruksikan Kader Pemuda Pancasila Untuk Damaikan Pendukung Jokowi dan Prabowo

La Nyalla menginstruksikan seluruh kader Pemuda Pancasila di Jawa Timur untuk menjadi mediator bagi seluruh masyarakat.

La Nyalla Instruksikan Kader Pemuda Pancasila Untuk Damaikan Pendukung Jokowi dan Prabowo
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti memberikan arahan kepada para kader di acara buka bersama Pemuda Pancasila, Sabtu (25/5/2019) di Surabaya. Buka bersama itu dihadiri para pimpinan Pemuda Pancasila dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemuda Pancasila (PP) berkomitmen untuk mendinginkan suasana seluruh lapisan masyarakat yang sempat memanas dan terbelah karena Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

La Nyalla menginstruksikan seluruh kader di Jawa Timur untuk menjadi mediator bagi seluruh masyarakat. Utamanya, dalam merekatkan kembali hubungan setelah Pemilu, 17 April 2019 lalu, baik untuk para pendukung Jokowi-Ma'ruf, maupun para simpatisan Prabowo-Sandi.

"Saya tegaskan Pemuda Pancasila harus hadir sebagai pemersatu bangsa,” kata La Nyalla di sela-sela buka bersama para kader Pemuda Pancasila, Sabtu (25/5/2019).

Buka bersama itu dihadiri para pimpinan Pemuda Pancasila dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

"Pemilu sudah selesai. Semua harus rukun, kita dukung pembangunan bangsa ini bareng-bareng,” imbuh La Nyalla.

La Nyalla juga meminta seluruh kader Pemuda Pancasila untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat agar ikut menyelesaikan masalah yang dihadapi warga.

“Kita harus turun ke jantung persoalan yang ada di masyarakat. Bantu sekuat tenaga,” ujar La Nyalla.

Menurut La Nyalla, tantangan bangsa ke depan semakin berat. Misalnya, muncul potensi pembelahan masyarakat.

Provokasi dan fitnah hampir setiap hari membuat masyarakat saling bermusuhan.

"Oleh karena itu, saya minta seluruh kader turun, jalin relasi dengan semuanya, ademkan suasana. Jangan biarkan republik yang kita cintai ini jadi penuh buruk sangka antar-warga hanya gara-gara politik,” kata La Nyalla.

Dalam kesempatan itu, La Nyalla juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila Jawa Timur yang telah berjuang secara maksimal di Pemilu tahun 2019. Di antaranya, untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf maupun mendukung pencalonannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah RI.

Untuk diketahui, pada hasil rekapitulasi suara di Jatim, La Nyalla meraih dukungan 2,26 juta suara rakyat Jatim dan memastikannya terpilih sebagai anggota DPD.

“Saya memaknai keterpilihan saya menjadi anggota DPD RI ini adalah bentuk amanah dan beban tanggung jawab yang harus saya pikul," katanya.

"Saya sudah bertekad untuk berjuang sekuat tenaga di DPD. Kami akan membantu rakyat Jatim menuju kesejahteraan,” ujar La Nyalla yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim ini.

Kepada para kader Pemuda Pancasila, La Nyalla juga berpesan untuk tidak melewatkan momentum bulan suci Ramadan tanpa amal ibadah.

“Sekarang sudah masuk 10 hari terakhir bulan Ramadan. Ayo perbanyak ibadah, InsyaAllah kita raih lailatul qadr,” pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved