Berita Madiun

KA Tambahan Lebaran Ludes Terjual, PT KAI Luncurkan KA Mantap Hari Ini

Kepada masyarakat yang hendak mudik maupun balik menggunakan KA Mantap dapat membeli tiket mulai hari ini, Sabtu (25/5/2019).

KA Tambahan Lebaran Ludes Terjual, PT KAI Luncurkan KA Mantap Hari Ini
SURYA.co.id/Rahadian Bagus
Suasana Stasiun Madiun masih tampak normal, Sabtu (25/5/2019). 

SURYA.co.id|MADIUN - Sepuluh kereta api (KA) tambahan yang disiapkan PT Kereta Api Indonesia ( KAI) Daop 7 Madiun untuk mengantisipasi membludaknya penumpang arus mudik Lebaran 2019, kini, ludes terjual.

Vice President PT KAI Daops 7 Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan tiket KA tambahan Lebaran yang pembeliannya dibuka H-60 sudah ludes terjual.

Karena ada permintaan masyarakat, PT KAI Daops 7 Madiun kembali melakukan penambahan kereta api. PT KAI Daops VII akan meluncurkan satu KA tambahan yaitu KA Mantap dengan rute Madiun-Pasar Senen maupun sebaliknya.

"Permintaan banyak, jadi kami menambah satu rangkaian kereta, KA Mantap Madiun-Pasar Senen. Total seat-nya yaitu 720 seat per hari," ujarnya di Stasiun Madiun, Sabtu (25/5/2019)

Wisnu Pramudyo menuturkan pemesanan tiket KA Mantap akan dibuka pada pekan ini. Kepada masyarakat yang hendak mudik maupun balik menggunakan KA Mantap dapat membeli tiket mulai hari ini, Sabtu (25/5/2019).

Untuk diketahui, pada Lebaran 2019 ini, KAI mengoperasikan 356 KA reguler dan 50 KA tambahan. Jumlah penumpang kereta pada Lebaran tahun ini diprediksi mengalami kenaikan sebanyak 3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pantauan di Stasiun Madiun belum tampak kepadatan penumpang.

Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2019 akan terjadi pada 29 Mei (H-7) dan puncak arus balik akan terjadi pada 9 Juni (H+3).

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved