Berita Jember

Dharma Wanita Pemkab Jember Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Kaum Dhuafa

Pasar murah itu digelar atas kerjasama dengan beberapa pihak seperti Bulog, Perwira, donator perusahaan swasta, donatur perorangan dan komunitas

Dharma Wanita Pemkab Jember Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Kaum Dhuafa
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Pasar murah bersubsidi yang digelar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember menggelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Dhuafa di Jalan Sudarman depan kantor Pemkab Jember, Sabtu (25/5/2019). Pasar Murah Bersubsidi itu menjual sejumlah komoditas seperti beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember Iriane Mirfano menjelaskan, ada subsidi sebesar Rp 3.000 untuk pembelian komoditas tersebut.

"Semua komoditas yang dijual mendapatkan subsidi," ujar Iriane.

Iriane merinci, 1 Kg beras dari harga dasar Rp 9.800 menjadi Rp 7.000. Sementara 1 liter minyak menjadi Rp 8.500 dari harga dasar Rp 11.500.

Demikian pula dengan 1 Kg gula menjadi Rp 8.500 dari harga semula Rp 11.500.

Sedang mie instan sebanyak 4 bungkus dijual Rp 7.000 dari harga semestinya Rp 10.000.

Dia menambahkan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember juga telah mengedarkan kupon pembelian senilai Rp 10 ribu untuk anak dhuafa yang bisa dipakai untuk membeli paket beras, minyak, gula dan mie instan.

Pasar murah itu digelar atas kerjasama dengan beberapa pihak seperti Bulog, Perwira, donator perusahaan swasta, donatur perorangan, dan komunitas.

"Jika pembeli tidak mempunyai kupon, sudah disiapkan barang subsidi pemerintah dan semoga dengan uang Rp 10 ribu berbentuk kupon ini bisa membantu para dhuafa," harapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Arismaya Parahita yang membuka pasar murah itu mengatakan Pasar Murah Bersubsidi untuk 1000 dhuafa yang berasal dari tiga kecamatan kota ditambah Kecamatan Jelbuk ini pertama kali dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember.

"Kegiatan pasar murah bersubsidi tentu akan membantu kebutuhan konsumsi bahan pokok di bulan Ramadan dan hal ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para dhuafa," Arismaya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved