Alasan Menkominfo Cabut Blokir Fitur Foto & Video WhatsApp (WA) dan Medsos, Netter Keluhkan Ini!

Menteri Komunikasi dan Informasi dan Informasi Rudiantara membeber alasan mencabut pemvlokiran fitur foto dan video media sosial dan Whatsapp.

Alasan Menkominfo Cabut Blokir Fitur Foto & Video WhatsApp (WA) dan Medsos, Netter Keluhkan Ini!
whatsapp
Alasan Menkominfo Cabut Blokir Fitur Foto & Video WhatsApp (WA), Instagram dan Facebook, Warning ini 

SURYA.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informasi dan Informasi Rudiantara membeber alasan mencabut pemvlokiran fitur foto dan video media sosial (Facebook, Instagram) dan WhatsApp (WA). 

Menkominfo Rudiantara memastikan kondisi saat ini sudah kondusif sehingga fitur foto dan video di media sosial dan WhatsApp (WA) diaktifkan lagi.  

"Situasi sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video & gambar pada media sosial & instant messaging difungsikan kembali," kata Menkominfo Rudiantara dalam pesan tertulis kepada KompasTekno, Sabtu (25/5/2019).

"Antara jam 14.00 - 15.00 WIB sudah bisa normal," lanjut Rudiantara.

Ia pun mengajak semua masyarakat pengguna media sosial, instant messaging maupun video file sharing untuk senantiasa menjaga dunia maya Indonesia digunakan untuk hal-hal yang positif.

"Ayo kita perangi hoaks, fitnah, informasi-informasi yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan," pungkasnya.

Pencabutan blokir akses fitur dan video WhatsApp (WA) dan media sosial juga diumumkan di akun Twitter resmi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).  

"Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai," cuitnya. 

Pengumuman ini langsung disambut antusias para netizen. 

Meski begitu banyak netizen yang masih mengeluhkan kondisi jaringan internetnya, terutama dari operator seluler telkomsel. 

Halaman
12
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved