Akhiri TC di Sidoarjo, Pelatih Timnas Putri Indonesia Selesai Lakukan Seleksi Pemain

Timnas Putri Indonesia sudah selesai jalani rangkaian pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo.

Akhiri TC di Sidoarjo, Pelatih Timnas Putri Indonesia Selesai Lakukan Seleksi Pemain
khairul amin/surya
Pemain Timnas Putri Indonesia (kiri) saat ujicoba lawan Persida di Stadion Jenggolo, Jumat (24/5/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Timnas Putri Indonesia sudah selesai jalani rangkaian pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo. Rangkaian pemusatan latihan yang dimulai sejak 11 Mei itu diakhiri usai lakoni uji coba terakhir dengan Persida puteri di Stadion Jenggolo, Jumat (24/5/2019).

Uji coba yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut merupakan uji coba kelima Timnas Putri Indonesia selama lakukan TC di Sidoarjo.

Empat uji coba lain adalah hadapi Srikandi Mojopahit Mojokerto (16-0) (20/5/2019), Krian United Putra U-15 (0-1) (21/5/2019), Persema Putri Kota Malang (7-1) (22/5/2019), dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Select Sidoarjo Putra U-15 (0-2), Kamis, (23/5/2019).

Rangkaian TC di Sidorajo dijadikan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere, sebagai seleksi dari total awal 38 pemain.

"Sudah ada gambaran 11 sampai 12 yang kami akan kurangi. Nanti kami lapor kesana (PSSI) mungkin tanggal 26 27 (Mei)," terang Rully di Stadion Jenggolo usai uji coba.

Ditambah Rully, meski TC juga masuk agenda seleksi, ia akui pihaknya tak terlalu jauh memberikan pemahaman secara taktik para pemainnya.

"Kami tahu ini bulan Puasa, yang penting mereka tahu prinsip cara bermain bagaimana, menyerang dan bertahan, itu dulu, karena kami harus melatih mereka secara tim ini tadi secara global saja," ucapnya.

Selai ajang seleksi, TC di Sidoarjo dikatakan Rully sebagai media menjaga kondisi kebugaran pemain.

"Karena kami tahu mereka kan tidak punya kompetisi, jadi dengan adanya tc bisa menjaga kondisi," pungkas Rully.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved