Warga Negara Spanyol Antusias Ikut Bagi Takjil di Tugu Pahlawan

Seorang Warga Negara Spanyol bernama Dominggo, Kamis (24/5/2019) sore terlihat antusias saat mengikuti pembagian takjil yang digelar di Tugu Pahlawan

Warga Negara Spanyol Antusias Ikut Bagi Takjil di Tugu Pahlawan
ist
WN Spanyol, Dominggo saat mengikuti kegiatan bagi takjil oleh PT SPIL bagi pengguna jalan yang disisipi flyer berisi tips berkendara aman dan nyaman saat mudik Lebaran. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang Warga Negara Spanyol bernama Dominggo, Kamis (24/5/2019) sore terlihat antusias saat mengikuti pembagian takjil yang digelar di kawasan Tugu Pahlawan, Surabaya.

Pria yang sedang melakukan penelitian di PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), itu mengaku kagum dan tertarik dengan tradisi yang dia temukan di kota Surabaya.

"Jadi bulan ini adalah bulan Ramadan dimana orang Islam berpuasa. Tidak hanya puasa, ternyata ada kegiatan bagi-bagi seperi ini dan saya antusias sekali ikut serta," kata Dominggo melalui Didik Suharsono, Corporate Communication Manager PT SPIL.

Saat pembagian takjil di waktu menjelang buka puasa, Dominggo bersama sekitar 40 karyawan SPIL lainnya, cukup menarik bagi para pengguna jalan yang melintas.

Mereka tidak hanya membagi bungkusan berisi makanan takjil, tapi juga flyer atau selebaran berisi himbauan tertib berlalu lintas saat mudik lebaran.

Kehadiran Dominggo yang berbeda dengan karyawan lainnya, membuat para pengguna jalan berebut memanggil Dominggo. "Mister... mister, saya mau takjilnya," teriak para pengendara, termasuk pengemudi bus Suroboyo yang sedang melintas.

Dominggo juga terlihat sabar dan sambil tersenyum, mendekat menyerahkan bingkisan takjilnya. Dominggo juga terlihat heran saat melihat pedagang uang baru.

"Itu jualan uang? Untuk apa?" tanya Dominggo.

Kemudian dijelaskan bila tradisi saat Hari Raya Idul Fitri, ada berupa pemberian uang yang baru keluar dari bank, kepada anak-anak kecil.

"Wah, menarik sekali semuanya. Ini baru saya tahu di Kota Surabaya," komentar Dominggo yang sudah tiga bulan melakukan tugasnya di SPIL.

Sementara itu, selebaran yang dibagikan bersama takjil merupakan selebaran berisi tips berkendaraan amam dan nyaman untuk antisipasi kecelakaan.

“Selain membagikan takjil, kami juga ingin berbagi pesan dengan para pemudik lainnya untuk selalu berhati-hati dalam berkendara,” kata Ang Harry Tjahjono, GM Human Capital PT SPIL.

Total ada 1.000 takjil yang dibagikan kepada setiap pengendara, baik roda dua maupun empat. Bahkan, para penumpang mobil angkutan umum pun juga turut menikmati takjil gratis ini.

Bertajuk ‘SPIL Berbagi’, salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah bahwa karyawan juga bisa mengambil bagian dalam berbagi di bulan yang penuh berkah ujar Harry menambahkan.

Di bulan Ramadhan 1440 H kali ini, PT. SPIL juga melakukan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya, diantaranya buka bersama dengan seluruh karyawan pihak ketiga di lingkup depo peti kemas, membagikan paket bingkisan dan santunan untuk enam panti asuhan di wilayah Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved