Berita Gresik

PG Salurkan Bantuan Rp 2,26 Miliar ke Masyarakat Sekitar Perusahaan, ini Kategori Penerima

PT Petrokimia Gresik (PG), menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar senilai Rp 2,26 miliar.

PG Salurkan Bantuan Rp 2,26 Miliar ke Masyarakat Sekitar Perusahaan, ini Kategori Penerima
surya.co.id/sugiyono
BANTUAN - Direktur Teknik & Pengembangan PG Arif Fauzan dengan didampingi Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim dan istri direksi menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu, Kamis (23/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - PT Petrokimia Gresik (PG), menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar senilai Rp 2,26 Miliar. Bantuan tersebut untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan yang sangat membutuhkan.

Bantuan sebesar itu diberikan kepada 580 anak kurang mampu, dan siswa berprestasi dengan nilai ujian nasional (NUN) tertinggi, 18 pondok pesantren dan 28 yayasan panti asuhan dari seluruh Kabupaten Gresik.

Selain itu, PG juga menyalurkan sembako, perbaikan sanitasi, serta penyambungan listrik bagi warga sekitar perusahaan. "Total bantuan untuk semua itu sebesar Rp 2,26 miliar," kata Direktur Teknik & Pengembangan PG Arif Fauzan, Kamis (23/5/2019).

Lebih lanjut, Arif mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatanan kapasitas masyarakat, terutama dibidang pendidikan dan kesehatan, serta meringankan beban warga di bulan suci Ramadan, menjelang lebaran, serta masuknya tahun ajaran baru.

“Pendidikan, kesehatan, prasarana pendidikan, serta akses listrik, merupakan sumber daya yang penting dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik,” imbuhnya, usai menyerahkan beasiswa di SOR Tri Dharma PG.

Dari total bantuan Rp 2,26 miliar, digunakan untuk anak asuh dan siswa berprestasi sebesar Rp 480 juta, dukungan operasional pondok pesantren dan yayasan panti asuhan Rp 115 juta, sembako Rp 1,28 miliar, perbaikan sanitasi Rp 290 juta, serta akses listrik sebesar Rp 100 juta.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup, baik dibidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim mengatakan bantuan Petrokimia Gresik terhadap pendidikan sangat besar. Mulai dari beasiswa, sarana prasarana dan pekerjaan.

"Banyak siswa yang memperoleh beasiswa kemudian diterima bekerja di Petrokimia Gresik dan beberapa anak perusahaannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan," kata Qosim. (ugy/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved