Breaking News:

Berita Blitar

Persiapan Angkutan Lebaran di Terminal Patria Kota Blitar, Selesai Dicek, Bus Ditempeli Stiker

Satlantas Polres Blitar Kota dan petugas Terminal Patria juga mengadakan pengecekan terhadap bus yang akan dipakai untuk angkutan Lebaran

surya/samsul hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar menempelkan stiker pada kaca bus yang sudah dicek kelengkapannya, Jumat (24/5/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Selain melaksanakan tes urine dan pemeriksaan kesehatan untuk para sopir, Satlantas Polres Blitar Kota dan petugas terminal juga mengadakan pengecekan terhadap bus yang akan dipakai untuk angkutan Lebaran, Jumat (24/5/2019). Petugas memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

"Kesiapan aramadanya juga kami cek. Kami (polisi) mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, sedangkan petugas terminal megecek kelengkapan kendaraan dan izin trayeknya," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar.

Dalam kegiatan itu, petugas terlihat memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan tiap bus yang masuk terminal. Petugas megecek lampu, roda, kaca, dan bagian kelengkapan lain bus, termasuk memeriksa izin trayek bus.

"Mudah-mudahan angkutan Lebaran tahun ini berjalan lancar dan minim terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Adewira.

Kepala Terminal Patria, Kota Blitar, Verie Sugiharto, menambahkan pengecekan terhadap bus sudah dilakukan tiap hari sejak sebelum puasa.

Sebenarnya, pengecekan bus itu sudah menjadi agenda rutin petugas terminal.

Hanya saja, menjelang angkutan Lebaran, petugas lebih menintensifkan pengecekan terhadap bus yang masuk terminal.

"Rata-rata, tiap hari, kami mengecek 20 unit bus yang masuk terminal. Bus yang sudah dicek kelengkapannya langsung kami tempeli stiker," kata Verie.

Dikatakannya, dari hasil pengecekan selama ini, petugas masih menemukan bus yang kelengkapannya belum memenuhi standar, seperti kaca bus pecah, lampu sein mati, dan tidak punya alat darurat seperti apar dan palu di dalam bus.

"Kami juga masih menemukan bus yang izin trayeknya tidak sesuai masuk ke terminal Rata-rata bus yang izin trayeknya tidak sesuai itu bus AKAP (antar kota antar provinsi)," ujar Verie.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved