Ramadan 2019

Maspion Square Berbagi Spirit Ramadan Bersama 3 Panti Asuhan

anak-anak dari panti asuhan yang mengikuti kegiatan Spirit of Ramadan oleh Maspion Square dan MNC Trijaya 104,7 FM, Surabaya.

Maspion Square Berbagi Spirit Ramadan Bersama 3 Panti Asuhan
surya/delya octovie
Maspion Square berbagi santunan pada tiga panti asuhan, Nurani Mandiri, Al-Khasanah dan Amanah Insan dalam acara Spirit of Ramadan, Jumat (24/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suara anak-anak menyanyikan Selawat Nabi terdengar dari lt. 1 Maspion Square Surabaya. Keenam anak perempuan dan laki-laki tersebut bergantian menyanyikan bait per bait dibarengi dengan gerakan yang menggemaskan.

Mereka adalah anak-anak dari panti asuhan yang mengikuti kegiatan Spirit of Ramadan oleh Maspion Square dan MNC Trijaya 104,7 FM, Surabaya, Jumat (24/5/2019). Ini adalah tahun ke-16 Maspion Square menggelar kegiatan ramadan bersama anak panti asuhan.

"Alhamdulillah, puji Tuhan acara ini bisa berlangsung tiap tahun. Di tahun 2019 pun, kami bisa tetap mengadakan acara ini bersama anak-anak panti. Ini merupakan apresiasi, rasa terima kasih kami kepada masyarakat, khususnya pelanggan loyal," tutur Yudi Kristanto, Direktur Maspion Square.

Yudi mengatakan tujuan Maspion Square berbagi santunan ke yayasan serta pemberian saku Lebaran ini, adalah untuk membagi rezeki kepada anak-anak yatim, sebagai bagian dari ibadah.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini bisa membangun rasa kebersamaan anak-anak, sekaligus menguatkan ikatan mereka.

"Kami ingin membangun kebersamaan, kekuatan sendi-sendi persatuan yang ada di bangsa negeri kita, supaya jadi masyarakat kuat," jelasnya.

Yudi lalu menyampaikan, bulan Ramadan baiknya dimaknai sebagai waktu introspeksi diri.

"Kita hanya butuh tiga kata: jamu, jati dan kendi. Yaitu jaga mulut, jaga hati dan kendalikan diri. Insyaallah menjadikan kita kuat baik secara pribadi maupun bangsa," ucapnya.

Tahun ini, ada tiga panti asuhan yang mendapat santunan serta uang saku Lebaran, yaitu Panti Asuhan Nurani Mandiri, Al-Khasanah dan Amanah Insan.

Pengurus Amanah Insan, Achmad Yanuar, mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak untuk membangun kebersamaan dan rasa ingin berbagi.

"Biar tahu juga mereka apa pentingnya berbagi rezeki. Supaya kelak siapa tahu mereka jadi orang berguna, punya rezeki, dan mau membagi rezeki tersebut ke sesamanya. Kalau sekarang kan mereka  masih kecil, belum tahu kondisi masyarakat," paparnya.

Anak-anak pantinya juga sempat unjuk gigi di atas panggung.

Menurutnya, ini baik untuk menggali bakat anak-anak, karena di panti pun, anak-anak tidak hanya diajarkan mengaji dan beribadah, tetapi juga seni.

"Untuk anak-anak, semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka di masa depan, supaya mereka tidak hanya menggantukan diri pada pemberian nantinya. Mereka juga bisa mengaplikasikan rasa sayang dan peduli yang mereka rasakan saat ini ke orang lain nantinya ketika mereka sudah dewasa," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved