Lolos DPD RI, La Nyalla Pamit dan Dorong Kadin Terus Dukung Program Pemprov Jatim

Dalam kesempatan itu, La Nyalla juga berpamitan kepada semua pengurus KADIN Jatim, untuk menjalani pengabdian sebagai DPD RI periode 2019-2024.

Lolos DPD RI, La Nyalla Pamit dan Dorong Kadin Terus Dukung Program Pemprov Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada acara buka bersama, Jumat (24/5/2019). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada acara buka bersama, Jumat (24/5/2019).

Pada pertemuan ini, Nyalla berharap kepada Khofifah menjadikan Kadin sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Utamanya, di dalam peningkatan dan pengembangan ekonomi Jatim. Menurut Nyalla, kebersamaan Pemrov Jatim bersama Kadin sudah terjalin sejak era Gubernur Jatim periode sebelumnya, Soekarwo.

"Kerjasama ini, seharusnya terus terjalin seperti yang selama ini telah kami jalani di era kepemimpinan Pakde Karwo dan para gubernur sebelumnya,” kata La Nyalla di hadapan Khofifah saat buka bersama dengan Anak Yatim di Graha KADIN Jatim di kawasan Bukit Darmo Surabaya, Jumat (24/5/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, serta jajaran pengurus Kadin Jatim.

Menurutnya, saat ini Kadin Jatim memiliki tugas bersama dengan Pemprov Jatim.

"Utamanya, untuk sektor ekonomi di Jatim yang mengalami penurunan. Yaitu lapangan usaha pertanian, kehutanan dan perikanan, serta pengadaan listrik dan gas,” tandasnya.

Meskipun demikian, pihaknya bersyukur Jawa Timur hingga saat ini masih menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta dari sisi besaran ekonomi. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jatim pada tahun 2018, tercatat mencapai Rp2.189,78 triliun. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi di angka 5,50 persen.

Dalam kesempatan itu, La Nyalla juga berpamitan kepada semua pengurus KADIN Jatim, untuk menjalani pengabdian sebagai DPD RI periode 2019-2024.

“Saya minta kepada semua teman-teman dan sahabat di KADIN untuk selalu mengingatkan dan memberi masukan kepada saya sebagai Senator asal Jatim. Semuanya demi kepentingan Jatim Makmur seperti yang saya cita-citakan dalam visi dan misi saya,” jelasnya.

Untuk diketahui, masa jabatan La Nyalla sebagai ketua umum Kadin akan berakhir di penghujung 2019. Terkait sosok suksesor penggatinya, La Nyalla enggan berkomentar panjang. “Yang pasti akan ada pengusaha terbaik yang siap mengabdi di KADIN,” pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved