Aksi 22 Mei

Investigasi Terbaru Wanita Bercadar yang Terekam di Aksi 22 Mei, Misteri Benda Mirip Kabel Terungkap

Investigasi terbaru diungkap oleh Polri terkait perempuan bercadar yang terekam dalam aksi 22 Mei hingga videonya viral di media sosial twitter

Investigasi Terbaru Wanita Bercadar yang Terekam di Aksi 22 Mei, Misteri Benda Mirip Kabel Terungkap
twitter
Investigasi Terbaru Wanita Bercadar yang Terekam di Aksi 22 Mei 

SURYA.co.id - Investigasi terbaru diungkap oleh Polri terkait perempuan bercadar yang terekam dalam aksi 22 Mei hingga videonya viral di media sosial twitter

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Ini Hasil Investigasi Polri terhadap Perempuan Bercadar yang Diamankan di Depan Bawaslu', investigasi terbaru perempuan bercadar tersebut mengungkap identitas serta misteri benda mirip kabel dan tabung yang sempat dilihat oleh aparat

Namun demikian, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal memastikan perempuan bercadar hitam tersebut bukan teroris.

Ia memastikan perempuan tersebut tak terafiliasi dengan kelompok teroris mana pun

"Viral ada seorang wanita memakai cadar di depan Bawaslu kemarin ya. Itu sudah dilakukan investigasi dan fixed bukan bomber. Tidak terafiliasi kelompok siapa pun," ujar Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Percakapan Haru Brimob Video Call Istri Saat Amankan Aksi 22 Mei, Cara Menenangkan Bikin Meleleh

KETEMU! Brimob Video Call Anaknya saat Amankan Aksi 22 Mei, Dapat Hadiah Liburan Gratis ke Bali

Ia menyebutkan, perempuan tersebut terindikasi mengalami gangguan kejiwaan.

Benda yang terlihat mirip kabel dan tabung yang dibawa perempuan tersebut merupakan selongsong gas air mata.

"Diduga agak stress wanita tersebut. Dan di gambar itu seperti ada kabel dan seperti bom pipa, itu ternyata selongsong gas air mata. Yang nyangkut di situ kebetulan," lanjut Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian Polda Metro Jaya langsung menagamankan wanita berinisial DM tersebut di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat.

"Hasil pemeriksaan sementara, ibu tersebut mengalami sedikit gangguan akibat belajar tafsir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip dari Kompas.com dalam artikel 'Perempuan Bercadar dan Tas Hitam Diamankan di Depan Gedung Bawaslu'.

Halaman
123
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved