Inilah Pengacara Prabowo-Sandi di Sengketa Pilpres 2019, Pernah Menang Gugatan MK & Bikin Kejutan

Inilah Daftar dan Profil Biodata Pengacara Prabowo-Sandi di Sengketa Pilpres 2019, Pernah Menang Gugatan MK & Bikin Kejutan

Inilah Pengacara Prabowo-Sandi di Sengketa Pilpres 2019, Pernah Menang Gugatan MK & Bikin Kejutan
WARTA KOTA/ADHY KELANA
Pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar konferensi pers didampingi tim Badan Pemenangan Nasional menyikapi hasil perhitungan suara KPU, di Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Prabowo-Sandi menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 yang telah dilakukan KPU, karena dianggap terjadi kecurangan. 

SURYA.CO.ID | JAKARTA - Prabowo sudah menetapkan pengacara yang akan mendampinginya untuk bersidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam sebuah wawancara, tim Prabowo mengklaim ada banyak pengacara yang mendampinginya secara sukarela.

Tapi, dari sekian banyak itu ada 2 nama yang jadi perbincangan. 2 nama itu adalah Bambang Widjojanto dan Prof Dr Denny Indrayana.

Dua orang ini bukan merupakan orang baru di Mahkamah Konstitusi. Keduanya pernah memenangkan perkara Pilkada di MK.

Bambang Widjojanto eks pimpinan KPK. Sementara, Denny adalah Wakil Menteri Hukum dan HAM pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepastian dua orang ini akan menjadi Pengacara pasangan 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam sidang MK diketahui lewat Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon.

"Jadi teman-teman sekalian besok (Jumat, 24 Mei 2019, red) semua file sudah disiapkan besok kan batas akhir besok akan dikirimkan," kata fadli Zon di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

2 Kisah Pedagang saat Aksi 22 Mei yang Merugi hingga Foto Polisi Video Call yang Virsl

Tes Kepribadian - 5 Bentuk Jempol Ungkap Karakter Aslimu, Kreatif atau Perfeksionis?

Akhirnya Prabowo Siap Temui Jokowi di Kertanegara atau Hambalang, Dahnil Anzar: Kapanpun

Fadli Zon mengatakan sejumlah kuasa hukum akan mengawal gugatan kubu Prabowo-Sandiaga ke MK. Mereka di antaranya Rikrik Rizkiyan, Profesor Denny Indrayana, Bambang Widjojanto, dan Irman Putra Sidin.

"Jadi selebihnya bisa kontak mereka," katanya.

Menurut Fadli Zon gugatan ke MK tersebut akan disampaikan langsung pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam beberapa waktu ke depan.

Halaman
1234
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved