Pilpres 2019

Sesusai Diperiksa Dugaan Makar, Amien Rais Sebut People Power Enteng-entengan, Ini Maksudnya

Politisi gaek Amien Rais memenuhi panggilan kedua oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Sesusai Diperiksa Dugaan Makar, Amien Rais Sebut People Power Enteng-entengan, Ini Maksudnya
TRIBUN JAMBI
Foto kolase Prabowo Subianto, Amien Rais dan Presiden Jokowi. Amien Rais Sebut People Power Enteng-entengan, Dicecar 37 Pertanyaan, Ini Maksudnya 

SURYA.co.id - Politisi gaek Amien Rais memenuhi panggilan kedua oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana, Jumat (24/5/2019).

Amien Rais datang ke Mapolda Metro Jaya pukul 10.00 WIB dan langsung menuju ruang penyidik untuk melakukan pemeriksaan.

Amien Rais baru keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 20.30 WIB dan langsung melayani wawancara dengan awak media.

Dalam kesempatan tersebeut, Amien Rais menyampaikan jalannya proses penyidikan dan menjelaskan pernyataannya mengenai people power

Menurutnya, people power itu proporsional, demokratis dan dijamin undang-undang. "Maksud saya, people power enteng-entengan," kata Amien Rais.

Apa maksud dari people power enteng-entengan? Mantan Ketua MPR itu menyatakan, bahwa people power yang diungkapkan itu bukan seperti people power yang mau mengganti rezim atau menjatuhkan presiden.

"Jadi saya tegaskan, kalau terjadi kecurangan terstruktur, maka kita tentu tidak perlu lagi mengakui hasil KPU. Kita dipaksa melalui jalur hukum MK (Mahkamah Konstitusi)," katanya.

"Walaupun ke MK, saya pesimis bisa mengubah keadaan," ujarnya.

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved