Berita Kampus Surabaya

Tujuan Unusa Bentuk Kader Gerakan Serentak Kesehatan Ibu dan Balita (Gertak Kita)

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), membentuk beberapa Kader.

Tujuan Unusa Bentuk Kader Gerakan Serentak Kesehatan Ibu dan Balita (Gertak Kita)
surya.co.id/sulvi sofiana
Pelantikan Kader Gertak Kita di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Jambangan Kota Surabaya, Kamis (23/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), membentuk beberapa Kader untuk mengawal kesehatan ibu dan anak.

Melalui Gerakan Serentak Kesehatan Ibu dan Balita (Gertak Kita), para kader akan mendampingi ibu dan anak untuk meminimalisir angka kematian ibu dan balita.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unusa, Yanis Kartini menjelaskan para kader merupakan warga kelurahan Kebonsari Kecamatan Jambangan Kota Surabaya.

"Jadi dengan adanya Gertak Kita ini, Gerakan Serentak Kesehatan Ibu dan Balita ini, diharapkan Indonesia jadi sehat, melalui ibu, melalui anak," ujarnya saat Pelantikan Kader Gertak Kita di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Jambangan Kota Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Yanis menjelaskan angka kematian ibu saat ini masih tinggi. Jadi melalui pemahaman kesehatan reproduksi diharapkan bisa mengurangi angka kesakitan, maupun angka kematian ibu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kebonsari Surabaya, dr Reyner mengungkapkan, kerjasama dengan Unusa telah beberapa kali dilakukan, seperti menempatkan mahasiswa sebagai tenaga bantuan di Puskesmas.

"Programnya banyak sekali, seperti keperawatan, kebidanan, itu magangnya juga di Puskesmas kami," urainya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved