Press Release

RUPS Tahunan Semen Indonesia Putuskan Mantan Gubernur Jatim Soekarwo Jadi Komisaris Utama

Hal itu merupakan hasil dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahunan 2018 yang digelar di Jakarta

RUPS Tahunan Semen Indonesia Putuskan Mantan Gubernur Jatim Soekarwo Jadi Komisaris Utama
surya.co.id/istimewa
RUPS Semen Indonesia yang digelar di Jakarta dan memutuskan mantan Gubernur Jatim, Soekarwo, menjabat sebagai Komisaris Utama yang baru, Rabu (22/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Gubenur Jatim, H Soekarwo terpilih sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Hal itu merupakan hasil dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahunan 2018 yang digelar di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Direktur Keuangan Semen Indonesia, Doddy Sulasmono mengatakan, dalam RUPS perseroan juga melakukan perombakan di jajaran Direksi dan Komisaris perseroan dengan memberhentikan dengan hormat Sutiyoso sebagai Komisaris Utama, Wahyu Hidayat selaku Komisaris, Agung Yunarto sebagai Direktur SDM & Hukum.

"Selanjutnya diputuskan jika dividen yang akan dibagikan sekitar 40 persen atau senilai Rp1,23 triliun dari laba bersih perseroan di tahun 2018 sebesar Rp3,08 triliun. Dividen Rp207,64 per saham, jadwal pembagian akan sesuai dengan aturan yang ada di pasar modal," kata Doddy, dalam rilisnya Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, sisa dari laba bersih Rp1,85 triliun akan dipergunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan.

Perseroan pun mengangkat Soekarwo atau yang lebih dikenal dengan Pakde Karwo menggantikan Sutiyoso sebagai Komisaris Utama.

Kemudian, juga Lydia Silvanna Djaman sebagai Komisaris dan Tina T Kemala sebagai Direktur SDM & Hukum.

Sehingga, setelah RUPST jajaran Direksi dan Komisaris Perseroa pun menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Soekarwo

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved