Berita Pasuruan

Perusahaan Ini Bantu Janda di Kabupaten Pasuruan untuk Mendapatkan Peluang Pekerjaan

Program ini merupakan salah satu program untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan

Perusahaan Ini Bantu Janda di Kabupaten Pasuruan untuk Mendapatkan Peluang Pekerjaan
surya.co.id/galih lintartika
Santunan dan bantuan sembako untuk ratusan janda di kawasan Wonokoyo, Beji, Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ratusan janda di kawasan Wonokoyo, Beji mendapatkan santunan dan bantuan sembako dari PT Mega Marine Pride dan PT Baramuda Bahari, Kamis (23/5/2019).

Selain santunan, rencananya pihak perusahaan akan memberikan banyak pelatihan-pelatihan ketrampilan bagi para janda ini.

Program ini merupakan salah satu program untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dalam memberdayakan para janda di Pasuruan.

Direktur Operasional PT Mega Marine Pride dan PT Baramuda Bahari, Yohanes Yulianto, menjelaskan, nantinya para janda akan dibekali keterampilan.

Tujuannya adalah membantu para janda untuk mendapatkan pekerjaan dan tambahan penghasilan untuk menjalani kehidupan.

"Ini sedang kami siapkan. Ada bermacam-macam, pelatihan menjahit, kerajinan tangan dan sejenisnya. Kami akan kerjasama dengan universitas dan tim ahli agar disiapkan semuanya," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan terus konsisten membantu para janda dan anak yatim piatu di sekitar perusahaan untuk mendapatkan hak hidup yang layak.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya janda dan anak yatim. Kami akan terus memberikan kesempatan agar mereka bisa mendapatkan penghasilan dna bisa hidup berkecukupan," tambahnya.

Terpisah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pernah menyampaikan, salah satu program prioritas di era kepemimpinan keduanya ini adalah untuk mengentaskan kemiskinan di Pasuruan.

Salah satu orang miskin ini adalah janda yang ditinggal suami dan tidak memiliki pekerjaan.

Ia sangat berterima kasih jika ada pihak perusahaan yang peduli terhadap janda dan memberikan mereka pelatihan keterampilan.

"Kami sangat terbantu sekali. Kami juga ingin masyarakat Pasuruan sejahtera, hidup layak, mampu bersaing dan semuanya semakin maslahat ke depannya," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved