Berita Surabaya

PCNU Kota Surabaya Nilai People Power Hanya Membuat Situasi Tidak Kondusif

Ketua PCNU Kota Surabaya, A Muhibbin Zuhri berharap semua masyarakat Surabaya terutama Nahdliyyin menghormati penetapan hasil Pemilu oleh KPU

PCNU Kota Surabaya Nilai People Power Hanya Membuat Situasi Tidak Kondusif
Istimewa
Ketua PCNU Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua PCNU Kota Surabaya, A Muhibbin Zuhri berharap semua masyarakat Surabaya terutama Nahdliyyin menghormati penetapan hasil Pemilu yang telah diumumkan oleh KPU.

Jika ada ha-hal yang dianggap kurang memuaskan atau ditemukan kecurangan misalnya didalam proses, menurut Muhibbin hendaknya bisa disalurkan melalui cara-cara yang konstitusional.

"Jangan menggunakan cara-cara pengerahan massa. People Power misalnya yang hanya akan membuat situasi menjadi tidak kondusif, gaduh dan ini akan berpengaruh pada perekonomian nasional," kata Muhibbin, Kamis (23/5/2019).

Yang lebih penting lagi, berkaca pada kejadian di ibukota, pengerahan massa bisa mengganggu  rasa nyaman dari masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari

Terlepas dari itu semua, Muhibbin menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat di dalam menggunakan hak pilihnya yang bersama-sama ikut mensukseskan pemilu serentak pada tanggal 17 April yang lalu.

"Juga kepada seluruh penyelenggara Pemilu Baik KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan TNI, Polri yang ikut memastikan Pemilu berjalan dengan jurdil, aman, tertib dan demokrasi tanpa kecurangan," ucapnya.

Berdasarkan Penetapan Rekapitulasi KPU RI pada tanggal 21 Mei yang lalu, secara pribadi Muhibbin juga memberikan selamat kepada Jokowi-Maruf yang unggul dari kontestan yang lain yaitu Prabowo-Sandiaga.

Muhibbin berharap semua masyarakat bisa bahu-membahu mendukung kepemimpinan presiden dan wapres pasca dilantik nanti dengan cara dan sesuai dengan cara dan sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Mudah-mudahan pemimpin yang terpili dalam pemilu ini, Khususnya Presiden dan Wakil Presiden diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat untuk menghantarkan kita semua pada kesejahteraan yang hakiki lahir dan batin menuju badatun toyibatun warobbul ghofur," pungkasnya.  (Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved