Ngabuburit Ceria Ala Komunitas Pemuda Sidoarjo

Sejumlah komunitas di Sidoarjo berkumpul untuk menggelar acara ngabuburit bersama di One Coffe di Sukodono, Sidoarjo, Kamis (23/5/2019).

Ngabuburit Ceria Ala Komunitas Pemuda Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana ngabuburit bersama sejumlah komunitas pemuda Sidoarjo di One Caffe Sukodono, Sidoarjo, Kamis (23/5/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah komunitas di Sidoarjo berkumpul untuk menggelar acara ngabuburit bersama di One Coffe di Sukodono, Sidoarjo, Kamis (23/5/2019).

Mereka antara lain ada komunitas pegiat sosial media, komunitas pemuda peduli lingkungan, komunitas puisi, Bonek SKJ27, media, dan sejumlah komunitas pemuda lain.

Mengawali acara, masing-masing perwakilan komunitas memperkenalkan kelompoknya dan menjelaskan aktifitas yang selama ini mereka lakukan di keseharian.

Komunitas Supel (Sukodono peduli lingkungan) misalnya, yang selalu aktif kerja bakti bersih-bersih sungai di kawasan Sukodono, kemudian ada komunitas Kampung Lali Gadget, dan komunitas-komunitas lain dengan keunggulan dan keunikannya masing-masing.

"Acara ini memang sengaja digelar untuk para pemuda. Serta untuk berkumpul dengan teman-teman komunitas dari berbagai wilayah di Sidoarjo," kata Khafid Amin Rosyadi, panitia dari Sukodono Ceria.

Selain berbagai informasi dan pengalaman terkait aktivitas komunitas, ngabuburit bersama di pinggir jalan itu juga semakin seru dengan penampilan beberapa seniman muda Sidoarjo.

Seperti pembacaan puisi dari komunitas Malam Berpuisi, kemudian stand up comedy, dan penampilan-penampilan lain yang membuat acara menunggu waktu berbuka puasa menjadi semakin meriah.

Terlihat hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan. "Saya warga setempat, jadi seneng bisa ikut gabung dengan pemuda-pemuda kreatif ini," kata Wawan, panggilan Sullamul Hadi Nurmawan.

Wawan sendiri merupakan salah satu tokoh muda di Sidoarjo yang selama ini juga aktif di berbagai kegiatan. Termasuk kerap berkumpul dan beraktifitas bersama sejumlah komunitas media sosial.

"Ada beberapa hal positif yang kami garis bawahi dalam acara seperti ini, yakni menguatkan kerukunan antarpemuda, berbagi pengalaman bersama, dan memupuk semangat untuk selalu berkarya," ujar Wawan.

Di sela acara, politisi asli Sukodono tersebut juga sempat menyampaikan pesan penting kepada para pemuda yang sedang berkumpul di sana. Diantaranya, pesan agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. Utamanya mengajak menolak berita-berita hoaks.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved