Berita Bojonegoro

Ketua MUI Bojonegoro Kecam Kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta, Begini Kata KH Jauhari Hasan

Ketua MUI Kabupaten Bojonegoro KH Jauhari Hasan mengecam aksi kerusuhan 22 Mei di Jakarta

Ketua MUI Bojonegoro Kecam Kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta, Begini Kata KH Jauhari Hasan
istimewa
Ketua MUI Kabupaten Bojonegoro KH Jauhari Hasan. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta selama dua hari, 21-22 Mei 2019, mendapat kecamatan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro. Kecaman tersebut langsung disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Bojonegoro KH Jauhari Hasan.

"Kami mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan oleh para perusuh yang tidak bertanggung jawab, karena dapat merusak stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia," Kata KH Jauhari Hasan kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Dia menjelaskan, aksi di ibu kota yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat telah disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga menciptakan kegaduhan atau kerusuhan yang membuat beberapa tokoh masyarakat prihatin.

Seperti yang terlihat, aksi juga merusak infrastruktur dan menimbulkan bentrok sesama anak bangsa, termasuk bentrok dengan petugas keamanan.

Menurutnya, seharusnya seluruh elemen masyarakat kembali bersatu dan tidak perlu melakukan aksi semacam itu seusai Pemilu 2019 selesai.

"Semua elemen harus bersatu, jangan muda terprovokasi oleh kelompok tertentu yang tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," sambungnya.

KH Jauhari Hasan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI Polri, yang telah sabar menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 hingga sampai pengamanan aksi 22 Mei.

"Terima kasih kepada TNI Polri yang dengan sabar mengamankan jalannya pemilu hingga aksi. Semoga setelah pemilu kita kembali bersatu membangun NKRI," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved