Berita Surabaya

Akan Diresmikan 31 Mei 2019, Taman Underpass Satelit Mayjen Sungkono Baru Rampung 50 Persen

Baru 50 persen rampung, Underpass Satelit akan diresmikan 31 Mei mendatang.

Akan Diresmikan 31 Mei 2019, Taman Underpass Satelit Mayjen Sungkono Baru Rampung 50 Persen
surya/delya octovie
Taman Underpass Satelit Mayjen Sungkono baru rampung 50 persen 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari-hari peresmian Underpass Satelit Mayjen Sungkono semakin dekat. Underpass tersebut rencananya akan diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada 31 Mei 2019, atau bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya ke-726.

Underpass Satelit yang dibangun di bekas hutan kota tersebut dihiasi oleh dua taman yang mengapit sisi kanan-kirinya. Namun, dari dua sisi taman, baru sisi utara saja yang sudah dikerjakan oleh Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

"Pembuatan taman Underpass Satelit sudah 50 persen. Sisi utara sudah dikerjakan, sisi selatan belum. Nanti malam lanjut selatan. Area yang difokuskan yang dekat overpass, karena di situ nanti titik peresmiannya," tutur Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau DKRTH,​ Rochim Yuliadi, Kamis (23/5/2019).

Kini, sepanjang sisi underpass telah ditanami pohon pelindung, yakni tabebuya merah muda.

Sebanyak kurang lebih 70 tabebuya yang ditanam kemarin, Rabu (24/5/2019), sehingga di tabebuya bisa ditemui di tiap jarak tiga meter.

"Ada pohon pole untuk aksennya. Jadi kalau taman kalau kosong, meranggas itu tidak bagus, apalagi kalau hanya semak berbunga. Jadi dikasih pole sama kamboja," ujarnya.

Ada enam pohon pole yang sudah ditanam, sedangkan enam pohon kamboja akan ditanam nanti malam.

Taman underpass ini dihiasi semak berbunga, soka, kana, bugenvil dan melati jepang.

Rochim berniat untuk merapatkan lagi pohon-pohon nantinya.

Namun, jika dilakukan sekarang, ia takut justru menyulitkan pekerjaan underpass yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga serta PP Properti.

"Kan sekarang masih ada pekerjaan dari Dinas PU, jadi kami takutnya nanti kalau dirapatkan, manuver kendaraan mereka susah. Yang penting cukup untuk peresmian besok, supaya saat peresmian underpass tidak tampak gersang," jelasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved