Persela Lamongan

Aji Santoso Bicara Kualitas Rafael Gomes de Oliviera Bermain Sebagai Striker Persela Lamongan

Bagi Rafael Gomes de Oliviera ini peran baru di Persela Lamongan, karena biasanya ia bermain di sisi sayap.

Aji Santoso Bicara Kualitas Rafael Gomes de Oliviera Bermain Sebagai Striker Persela Lamongan
Surabaya.Tribunnews.com/sugiharto
Penyerang Persela Lamongan, Rafinha duel dengan pemain belakang Persipura Jayapura di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/5/2019) 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) menjalankan peran baru saat Persela Lamongan ditahan imbang Persipura Jayapura 2-2 pada laga pekan ke-2 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam.

Rafael Gomes de Oliviera menggantikan peran Alex dos Santos sebagai striker murni, setelah Alex mendapat kartu merah pada laga sebelumnya kala hadapi Madura United (17/5/2019).

Bagi Rafael Gomes de Oliviera ini peran baru di Persela Lamongan, karena biasanya ia bermain di sisi sayap. Tak hanya menjalankan peran baru, pada laga ini Rafinha juga bermain sepanjang 90 menit.

Padahal pada laga sebelumnya ia hanya turun sejak awal babak kedua. 

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai Rafinha cukup sukses, terbukti pemain 29 tahun itu bisa ciptakan satu gol.

Belum lagi pergerakannya di jantung pertahanan lawan sering merepotkan pemain belakang Persipura.

“Rafinha luar biasa main, walaupun memang kondisi fisiknya sampai saat ini belum 100 persen, tapi dia memberi kemampuan, berusaha 100 persen untuk tampil baik dan Alhamdulillah dia bisa cetak gol, luar biasa,” terang Aji usai laga.

Sejatinya, selain Alex, Persela masih miliki pemain striker murni, M Ridwan. Namun Aji memilih masukkan M Ridwan di babak kedua.

“Karena kami tau lawannya pemain-pemain berpengalaman, cukup sulit menurut saya kalau Ridwan saya pasang mulai pertama,” tutur pelatih asal Malang tersebut.

“Makanya saya memberikan perlawanan pada pemain-pemain mereka dengan pemain-pemain yang miliki pengalaman,” ucap Aji.

Meski M Ridwan baru masuk menit 80 gantikan Malik Risaldi. M Ridwa juga cukup sukses jalankan perannya. Terbukti langsung cetak gol semenit setelahnya.

Menjadi lebih spesial, karena ini juga merupakan laga perdananya bersama Persela di Liga 1 2019.

“Alhamdulillah, karena baru pertama masuk langus cetak gol. Terimakasih cocah Aji karena sudah memberikan kesempatan bermain dan saya bisa menjawab lebih baik lagi dari pertandingan ini, lebih termotivasi, “ tutur M Ridwan. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved