Pilpres 2019

SBY Puji Prabowo sebagai Juara Demokrasi (Champion of Democracy), Ini Doa Presiden RI ke-6

SBY memuji Prabowo Subianto sebagai juara demokrasi (champion of democracy) setelah dinyatakan kalah atas capres Jokowi.

SBY Puji Prabowo sebagai Juara Demokrasi (Champion of Democracy), Ini Doa Presiden RI ke-6
Youtube
SBY memuji Prabowo Subianto dalam rekaman video di Youtube Demokrat, Rabu (22/5/2019) dinihari. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudoyono ( SBY) memuji calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto sebagai juara demokrasi (champion of democracy) setelah dinyatakan kalah atas capres 01 Jokowi.

Itu setelah Prabowo memilih jalur hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai bentuk penolakan atas hasil Pilpres 2019 yang memenangkan Jokowi.

SBY juga berdoa aksi 22 Mei untuk menolak hasil Pilpres 2019 tetap berlangsung damai dan kondusif.

Hal itu disampaikan SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat dalam sebuah video yang diunggah di Youtube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019) dini hari.

"Pak Prabowo, apapun hasil dari gugatan Bapak ke Mahkamah Konstitusi nanti, sejarah akan mencatat Bapak sebagai seorang yang konstitusionalis serta seorang yang menghormati pranata hukum, juga champion of democracy, sebuah legacy yang akan dikenang dengan indahnya oleh generasi mendatang," kata SBY.

Massa Bakar Asrama Brimob di Jakarta 22 Mei, Puluhan Kendaraan Hangus, Ini Kondisi Terkini

LIVE VIDEO Aksi Massa 22 Mei di Tanah Abang dan Petamburan Jakarta, Lempar Bom Molotov

Aa Gym: Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Cobaan Berat bagi Ustadz Arifin Ilham. Istri Tak Mau Pisah

Amien Rais Gunakan Tongkat Datang ke Mapolda Metro Jaya Dini Hari, Sebelumnya Mangkir dari Panggilan

SBY menyatakan senang karena Prabowo menyerukan kepada para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, dan dalam menyampaikan pendapatnya di depan umum tetaplah dilaksanakan secara damai, berakhlak, dan konstitusional.

Ia berharap situasi akan terus kondusif.

"Saya berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga situasi aman damai dan tertib dapat terus dijaga, meskipun ruang bagi rakyat untuk menyampaikan pendapat termasuk aksi protes tetap dibuka dan dijamin oleh negara," kata SBY.

"Kuncinya adalah protes apapun dapat dilakukan secara bertanggung jawab, tertib, dan damai," tambah Presiden keenam RI ini.

Komisi Pemilihan Umum sebelumnya mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pemilihan presiden 2019, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved