Berita Sidoarjo

Petugas Gabungan Gelar Patroli Sisir Obyek Vital di Sidoarjo

Petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Arhanudse, Pasmar, Satpol PP, Dishub, dan Banser GP Ansor Sidoarjo, menggelar patroli

Petugas Gabungan Gelar Patroli Sisir Obyek Vital di Sidoarjo
surya/m taufik
Petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Arhanudse, Pasmar, Satpol PP, Dishub, dan Banser GP Ansor Sidoarjo saat patroli menyisir sejumlah obyek vital di Kota Delta, Rabu (22/5/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Arhanudse, Pasmar, Satpol PP, Dishub, dan Banser GP Ansor Sidoarjo, menggelar patroli menyisir sejumlah obyek vital di Kota Delta, Rabu (22/5/2019).

Patroli bersama tersebut sengaja digelar sebagai bentuk antisipasi kejadian gangguan kamtibmas seusai rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU Pusat.

Dengan mengendarai kendaraan roda dua, Kapolresta Sidoarjo, Dandim, dan sejumlah pihak menyisir berbagai obyek vital, termasuk ke pondok pesantren, tempat ibadah, mall, pertokoan, Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo.

"Patroli ini sengaja digelar untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di sela patroli bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo.

Menurutnya, pengecekan ke pertokoan, tempat pendidikan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu Sidoarjo dan juga kantor KPU Sidoarjo, itu sengaja dilakukan untuk memastikan kondisi aman dan nyaman di Sidoarjo.

Dalam patrolinya, Kapolres juga terlihat berdialog dengan sejumlah warga.

Salah satu materinya, banyak warga menyayangkan peristiwa anarkis yang terjadi di Jakarta.

"Warga Sidoarjo berharap kondisi aman dan nyaman tetap terjaga," ujar alumnus Akpol 1997 tersebut.

Kepada berbagai lapisan masyarakat, Kapolres terus mengimbau supaya semua pihak terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Jika ada hal-hal mencurigakan, polisi meminta warga segera melapor agar bisa cepat mendapat penanganan dari aparat," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved