Berita Jember

Jaga Lembaga Vital, Polisi dan TNI Lakukan Patroli Skala Besar di Jember

Jajaran Polri dan TNI di Kabupaten Jember melakukan patroli skala besar paska unjuk rasa di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Jaga Lembaga Vital, Polisi dan TNI Lakukan Patroli Skala Besar di Jember
surya/sri wahyunik
Kapolres Jember dan Dandim pimpin patroli skala besar di jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Jajaran Polri dan TNI di Kabupaten Jember melakukan patroli skala besar paska unjuk rasa di Jakarta, Rabu (22/5/2019). Patroli skala besar dilakukan di sejumlah tempat di Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memimpin patroli yang dimulai Rabu (22/5/2019) sore tersebut. Beberapa lembaga vital terkait Pemilu didatangi oleh rombongan kapolres dan dandim, antara lain kantor KPU Jember di Jl Kalimantan, dan kantor Bawaslu Jember di Mangli, Kaliwates.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, menegaskan patroli tersebut untuk memantau situasi di Jember sekaligus mencegah terjadinya riak-riak dan gerakan di Jember paska kejadian di Jakarta, 22 Mei.

"Kami juga berkoordinasi dan berkomunikasi dengan elemen politik di Jember untuk memantau apakah ada riak-riak dan sinyalemen serta adanya gerakan. Deteksi ini sangat penting, dan semoga Jember selalu aman," ujar Kusworo.

Personel kepolisian dan TNI masih terus disiagakan di sejumlah titik vital seperti KPU, gudang KPU, dan kantor Bawaslu meskipun KPU RI telah menetapkan hasil Pilpres dan Pileg 2019.

"Kami tetap tempatkan personel sebagai bentuk pengamanan. Untuk pencegahan kami juga pantau lokasi-lokasi yang menjadi tempat konsentrasi massa. Apalagi saat ini sudah menjelang Lebaran," imbuh Kusworo.

Untuk personel yang menjaga KPU, gudang KPU, dan Bawaslu, tetap disiagakan.

Tidak akan ada penarikan pasukan meskipun KPU RI sudah menetapkan hasil Pilpres dan Pileg pada 21 Mei kemarin.

"Penjagaan sampai ada instruksi terkait surat suara apakah dilelang atau dikirim ke provinsi atau pusat," tegas Kusworo.

Sebelumnya, Kapolri mengeluarkan telegram Polri harus siaga 1 mulai 21 Mei sampai 25 Mei 2019.

Status siaga 1 itu diperuntukkan bagi jajaran internal Polri.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved