Cegah People Power, Koramil di Gresik Adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat

Ketika di Jakarta sedang ramai aksi-aksi massa, di Gresik, prajurit TNI yang bertugas di Koramil serentak menggelar buka puasa bersama masyarakat.

Cegah People Power, Koramil di Gresik Adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Masyarakat sekitar Koramil Menganti mengikuti buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan Danramil. Kegiatan ini untuk membuktikan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dan mencegah people power, Rabu (22/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ketika di Jakarta sedang ramai aksi-aksi massa, di Gresik, prajurit TNI yang bertugas di Koramil serentak menggelar buka puasa bersama masyarakat. 

Salah satunya di markas Koramil Menganti. 

Dalam kegiatan ini, Koramil Menganti bekerjasama dengan pihak Pondok Pesantren Wong Bodho dari Desa Sidowungu-Menganti.

Kegiatan ini sebagai bagian dari wujud bersama Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dekat dengan masyarakat dan tokoh masyarakat.

Acara buka puasa bersama digelar secara sederhana penuh khidmat, keakraban, kebersamaan dan kekompakan masyarakat dengan TNI. Acara itu dimeriahkan dengan Hadrah dari para Santi Ponpes Wong Bodho.

Danramil Menganti, Kapten (Arh) M. Nurul Qomar mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat yang diberikan sekaligus untuk menjalin hubungan silaturrahim, kebersamaan dan kekeluargaan dengan seluruh komponan masyarakat.

"Kami berharap agar komunikasi sosial yang sudah terjalin dengan baik ini, tidak hanya sampai disini, namun akan terus kita bina dan tingkatkan sehingga sinergitas TNI dengan masyarakat berjalan dengan baik untuk menjaga NKRI," kata Qomar, Rabu (22/5/2019).

Terpisah, Dandim 0817 Gresik Letnan Kolonel Inf. Budi Handoko mengatakan bahwa kegiatan jajaran Koramil untuk senantiasa melakukan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang berguna untuk berbagi bersama di bulan Suci Ramadan.

"Bulan ini merupakan bulan penuh berkah yang sangat baik untuk dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan hubungan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda yang ada di wilayah binaan masing-masing," kata Budi Handoko.

Dengan demikian, akan tercipta hubungan kerja yang aktif dan harmonis antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga dengan sendirinya kemanunggalan TNI Rakyat akan terwujud. Sehingga demonstran dan people power dapat dicegah.

"Kegiatan people power dapat dicegah dan lingkungan kembali kondusif," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved