Kerusuhan 22 Mei 2019

Ambulans Berlogo Gerindra Berisi Batu & Alat Aksi 22 Mei di Dekat Lokasi, Begini Tanggapan Fadli Zon

Polisi menemukan ambulans berlogo Partai Gerindra yang di dalamnya penuh batu dan alat-alat demonstrasi di dekat lokasi kerusuhan aksi 22 Mei 2019.

Ambulans Berlogo Gerindra Berisi Batu & Alat Aksi 22 Mei di Dekat Lokasi, Begini Tanggapan Fadli Zon
(Twitter: Pakar logika)
Ambulans Berlogo Gerindra Berisi Batu & Alat Aksi 22 Mei di Dekat Lokasi, Begini Tanggapan Fadli Zon. Sebuah ambulans berstiker partai yang membawa sejumlah batu ditemukan saat kerusuhan yang terjadi di Jakarta, Rabu (22/5/2019). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Polisi menemukan mobil ambulans berlogo Partai Gerindra yang di dalamnya penuh dengan batu dan alat-alat demonstrasi di dekat lokasi kerusuhan aksi 22 Mei 2019.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menyampaikan itu di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

"Ada satu ambulans. Saya tak akan sebutkan ambulansnya ada (logo) partainya, itu penuh dengan batu dan alat-alat. Sudah kami amankan," ujar Iqbal.

Namun, Iqbal enggan menyebutkan lokasi penemuan ambulans itu. Selain menemukan ambulans, polisi juga menemukan amplop yang masih berisi uang saat menggeledah massa aksi yang tertangkap.

Ia mengatakan temuan-temuan tersebut sedang didalami Polda Metro Jaya.

"Dan ada juga setelah kami geledah massa-massa tersebut masih menyimpan berbagai amplop. Dan uangnya masih ada. Sedang kami sita dan saat ini Polda Metro Jaya sedang mendalami hal tersebut," lanjut dia.

Mengenai ambulans berlogo Partai Gerindra itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara. 

Fadli Zon membantah ambulans Partai Gerindra dipakai untuk mengangkut batu saat aksi 22 Mei menolak hasil Pilpres 2019 di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat.

"Saya kira tidak ada ya," ujar Fadli di kediaman pribadi Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Bentok terjadi setelah massa dipukul mundur dari kericuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam.
Bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Bentok terjadi setelah massa dipukul mundur dari kericuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam. ((ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN))

Hal itu ia katakan saat dimintai konfirmasi mengenai foto ambulans berlogo Partai Gerindra berisi batu yang tersebar di media sosial.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved