Berita Malang Raya

Acara Bukber Karyawan Perusahaan Gadget di Hotel Diduga Minum Miras, Begini Reaksi Pemkot Malang

Pemkot Malang berikan peringatan keras ke manajemen Hotel Atria terkait viralnya video buka bersama Oppo yang meminum minuman keras miras

Acara Bukber Karyawan Perusahaan Gadget di Hotel Diduga Minum Miras, Begini Reaksi Pemkot Malang
TribunJatim/Aminatus Sofya
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat memberikan keterangan, Rabu (22/5/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan memberikan peringatan keras kepada manajemen Hotel Atria terkait viralnya video buka bersama perusahaan telepon seluler Oppo yang diduga meminum minuman keras. Video buka bersama Oppo yang diduga meminum minuman keras tersebut bertempat di Hotel Atria, Kota Malang.

"Kami beri peringatan keras. Bila hal ini terjadi lagi, bisa kami cabut izinnya," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (22/5/2019).

Ia menilai dalam kasus ini, Hotel Atria menantang Surat Edaran Wali Kota Malang yang melarang penjualan minuman keras selama Ramadan. Seharusnya menurut Sutiaji, kejadian tersebut bisa dicegah jika manajemen Hotel Atria menolak permintaan menyediakan minuman keras dari Oppo.

"Keduanya salah. Tapi kami menilai Hotel Atria seharusnya bisa melarang itu dengan menolak permintaan Oppo" ujarnya.

Sementara itu pihak Oppo menjelaskan bahwa ada dua agenda saat acara buka bersama tersebut berlangsung.

Legal Oppo Indonesia, Antoni Wangge, mengungkapkan agenda pertama adalah buka puasa dan yang kedua adalah gathering karyawan.

"Minuman itu ada sumbangan dari teman kami dari Surabaya. Karena sumbangan nolak juga tidak bisa. Karyawan kami juga tidak tahu bahwa disediakan," kilah Antoni.

Ia meminta maaf kepada semua pihak atas kealpaan yang dilakukan saat acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu itu.

Antoni mengklaim manajemen Oppo Indonesia telah menemui Wali Kota Malang dan PCNU dan menjelaskan duduk perkara sebenarnya.

"Kami mohon maaf. Di perusahaan kami juga menghormati umat muslim dan 87 persen karyawan kami adalah muslim," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved