DPRD Kota Surabaya

Terkait Gedung Baru DPRD Surabaya, Cak Ji: Semua Ruangan Fraksi Diperlakukan Sama

"Memang mebeler dan isi gedung belum siap. Namun peresmian sudah kita lakukan dan mebeler akan menyusul dalam waktu sebulan," kata Armuji.

surya.co.id/nuraini faiq
8 LANTAI - Gedung baru DPRD Kota Surabaya setinggi 8 lantai di Jl Yos Sudarso. 

KETUA DPRD Kota Surabaya Armuji membubuhkan tanda tangannya pada prasasti tanda peresmian gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (21/5). Meski telah diresmikan, namun gedung itu tidak segera ditempati.

Sebab, gedung delapan lantai itu saat ini masih dalam keadaan kosong melompong. Belum ada fasilitas pelengkap di dalam gedung tersebut. Belum ada sofa, meja kursi, mebeler, dan sarana pendukung lainnya.

"Memang mebeler dan isi gedung belum siap. Namun peresmian sudah kita lakukan dan mebeler akan menyusul dalam waktu sebulan. Kan perlu lelang," kata Cak Ji, panggilan akrab Armuji.

Saat Surya.co.id mengecek setiap ruangan di setiap lantai gedung, memang belum terdapat mebeler kantor dan fasilitas lainnya. Mulai dari lantai dasar hingga lantai teratas, semua ruangan masih kosong. 

Namun gedung terasa lebih representatif dan lebih baik. Lantai granit dan lift baru semakin menambah istimewa gedung baru itu. Nantinya, akan ada lima ruang Komisi dan ruang alat kelengkapan Dwan lainnya.

Cak Ji memastikan bahwa semua ruangan fraksi akan diberlakukan sama. Tidak seperti saat ini, ruang fraksi pemenang pemilu dengan fraksi lain ukurannya berbeda. Di gedung baru ini nanti tidak ada diskriminasi apa pun.

Ketua DPRD ini menyebut memang sudah saatnya DPRD memiliki gedung yang lebih representatif.

Gedung DPRD lama itu dibangun saat hanya ada beberapa fraksi dalam era Orde Baru, yakni hanya ada 4 fraksi.

"Nantinya ada 8 fraksi sehingga perlu gedang baru yang lebih reprsentatif," kata Cak Ji. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved