Pemilu 2019

Sejumlah Tokoh di Jember Sampaikan Ucapan Selamat Atas Penetapan KPU RI

Sejumlah tokoh di Jember menyampaikan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019

Sejumlah Tokoh di Jember Sampaikan Ucapan Selamat Atas Penetapan KPU RI
sri wahyunik/surya
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember KH Abdul Muis Sonhaji 

SURYA.co.id | JEMBER - Sejumlah tokoh di Jember menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih melalui Pemilu 2019. Sejumlah tokoh itu mengucapkan selamat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan hasil Pilpres dan Pileg 2019, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember KH Abdul Muis Sonhaji dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Abdul Halim Subahar menyampaikan ucapan selamatnya, Selasa (21/5/2019). Ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin juga dibarengi ucapan terimakasih dan sukses kepada penyelenggara Pemilu 2019.

"Saya ucapkan selamat kepada KPU karena mampu melaksanakan Pemilu 2019 secara sukses dan damai, juga selamat kepada Bapak Ir Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin yang ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden 2019. Semoga bisa menjalankan amanah, dan menjadikan negara Indonesia negara yang 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur' (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman)," ujar Muis.

Kepada mereka yang tidak puas terhadap hasil Pemilu, imbuhnya, bisa mengikuti kontestasi lima tahun lagi.

Dia juga meminta kepada sejumlah pihak tidak terprovokasi sehingga menimbulkan keadaan yang tidak kondusif dan destruktif.

"Nantinya akan merugikan bagi semuanya. Mari semuanya menjaga persatuan dan kesatuan, juga menciptakan kerukunan di negara ini," pungkasnya.

Ketua MUI Jember, Prof Abdul Halim Subahar, juga mengucapkan selaamt dan sukses kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang memenangi kontestasi Pilpres 2019.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT karena proses Pemilu berakhir, dan KPU menetapkan hasil Pemilu 2019. Selamat dan sukses kepada Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Semoga bisa menjalankan amanah secara baik," ujar Halim.

Dia mengajak kepada seluruh keluarga di Jember dan Indonesia untuk menerima hasil penetapan KPU ini.

"Mari ajak keluarga, masyarakat untuk menerima keputusan ini dan melakukan hal-hal yang positif. Semoga hasil ini bermanfaat dan mendapatkan ridhlo dari Allah SWT," pungkasnya.

Selain ucapan selama dan sukses, kedua tokoh agama itu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved