Sambut Premiere Aladdin, MUA Surabaya Bagikan Tutorial Make Up Ala Princess Jasmine

Menyambut penayangan film Aladdin , make up artist dari Surabaya, Nia Assyahda membagikan tutorial make up ala Princess Jasmine.

Sambut Premiere Aladdin, MUA Surabaya Bagikan Tutorial Make Up Ala Princess Jasmine
tribun jatim/hefty's suud
Make up ala Princess Jasmine karya MUA Surabaya, Nia Assyahda. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

SURYA.co.id | SURABAYA - Film Disney berjudul Aladdin akan tayang perdana besok (21/5/2019).

Menyambut penayangan film tersebut, make up artist dari Surabaya, Nia Assyahda membagikan tutorial make up ala Princess Jasmine.

Jasmine adalah karakter utama perempuan dalam film Aladdin. Princess Jasmine merupakan karakter buatan Ron Clements dan Jhon Musker.

Ia digambarkan sebagai putri berkebangsaan Arab dengan warna kulit kecoklatan, mata lebar dan rambut hitam lebat yang senantiasa terkuncir.

"Untuk make up ala karakter Jasmine, memang bagian terpentingnya adalah membuat look mata lebar. Jadi kalau untuk make up, smokey eyes adalah jenis riasan mata yang saya rasa paling cocok," ujar Nurul Lailatus Syah Daniyah atau yang akrab disapa Nia Assyahda itu.

Memilih warna eyeshadow gelap, disarankannya untuk membuat tampilan ala Jasmine. Namun, apabila belum terbiasa dengan alat make up, jangan terburu menguaskan warna eyeshadow hitam. Sebaiknya pilih kombinasi warna coklat terang dan coklat gelap.

"Kalau bentuk mata aslinya kecil atau sipit, untuk melebarkannya bisa pakai bantuan scott atau selotip kelopak mata. Ini akan membuat smokey eyes tampak lebih tegas. Selain itu, perlu juga didukung dengan bentuk eyeliner wing dan tebal," tutur Nia.

Selain itu, yang terpenting untuk make up ala Princess Jasmine adalah membuat bagian pipinya menonjol tapi tirus ke bawah. Untuk membentuk tampilan wajah menyerupai Jasmine, dapat dilakukan dengan permainan countour dan highlighter.

"Kalau model wajahnya oval, contournya dapat dibuat dari arah ujung atas telinga masuk ke bagian hidung tapi sedikit di atas tulang pipi, lalu blend dengan blush on peach. Untuk highlighternya, karakter Jasmine ini, bagian mengkilapnya ada di bawah mata, hidung, dan dagunya," jelas Nia.

Imbuhnya, karena karakter Princess Jasmine memiliki tampilan kulit warm tone. Maka, ia menyarankan juga untuk memilih warna-warna hangat untuk membuat make up ala Jasmine, blush on peach salah satunya.

Untuk riasan bibir, karakter Princess Jasmine tampak tampil dengan warna bibir pink menyala. Oleh sebab itu ia pun menyarankan warna-warna pink untuk riasan bibir pada tema make up ala Princess Jasmine.

Terakhir, riasan ala Princess Jasmine dapat dimaksimalkan dengan kunciran rambut yang menjadi ciri khasnya. Menut Nia, kunciran rambut ala Princess Jasmine dapat ditata menggunakan rambut asli atau hijab.

"Rambutnya kan terlihat tebal ya. Nah kalau yang nggak berambut panjang dan tebal, look rambut ala Princess Jasmine ini bisa dibuat dari hijab segi empat dan tambahkan aksesoris rambut sesuai yang tampak biasa dipakainya," papar Nia.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved