Berita Tuban

Razia Kendaraan Antisipasi Gelombang Massa ke Jakarta, Polres Tuban Amankan Senapan

Petugas kepolisian Polres Tuban mengamankan senjata dari sebuah mobil pribadi saat melakukan razia kendaraan.

Razia Kendaraan Antisipasi Gelombang Massa ke Jakarta, Polres Tuban Amankan Senapan
surya.co.id/m sudarsono
Petugas mengamankan senjata dari sebuah mobil pribadi saat razia kendaraan antisipasi gelombang massa ke Jakarta, Senin malam (20/5/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas kepolisian Polres Tuban mengamankan senjata dari sebuah mobil pribadi saat melakukan razia kendaraan, menjelang penetapan penghitungan suara nasional 22 Mei , Senin (20/5/2019), malam.

Razia yang dilakukan petugas adalah untuk mengantisipasi adanya gerakan mobilisasi people power yang bersamaan dengan penghitungan nasional oleh KPU.

"Petugas mengamankan senjata senapan angin, namun kelihatannya kalibernya cukup besar, sehingga diperiksa di Mapolres," Kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada wartawan usai razia.

Dia menjelaskan, senjata tersebut menurut keterangan pemiliknya merupakan senjata angin untuk menembak ikan.

Namun jika melihat ukurannya besar, maka akan dicek kebenarannya, mulai dari perijinan kepemilikan hingga kualifikasinya.

"Kita cek dulu, kalibernya jika di atas 5,5 mm maka harus ada izinnya, tapi jika di bawahnya tidak perlu izin. Pemiliknya juga ikut ke Polres," Terangnya.

Dalam razia itu, polisi yang didampingi TNI juga menghentikan bus untuk memeriksa penumpang dan juga barang bawaan. Begitupun dengan kendaraan pribadi maupun truk juga tak luput diperiksa.

Identitas penumpang juga dicek serta barang bawaannya. Hal itu untuk mengantisipasi barang bawaan seperti senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak) dan sejenisnya.

"Kita cek semua, mulai dari penumpang hingga barang bawaan. Alhamdulillah hasil intelijen belum ditemukan warga Tuban yang mau ikut people power. Untuk senjata tadi masih di Polres untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved