Berita Surabaya

Penjelasan Polda Jatim terkait Kabar Kiai dan Santri Madura Blokade Jembatan Suramadu

Beredar surat pernyataan di media sosial (medsos), beberapa kiai Madura mengajak ratusan santrinya memblokade akses Jembatan Suramadu.

Penjelasan Polda Jatim terkait Kabar Kiai dan Santri Madura Blokade Jembatan Suramadu
foto:luhur pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat ditemui awak media di Ruang Mahameru Polda Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beredar surat pernyataan di media sosial (medsos), beberapa kiai Madura mengajak ratusan santrinya memblokade akses Jembatan Suramadu. Namun, kabar itu dibantah keras pihak Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan kabar tak mengenakkan bagi warga Madura dan Surabaya itu tidak benar.

Penutupan akses jembatan tersebut tidak akan terjadi, mengingat berbagai macam upaya telah diupayakan, termasuk melakukan pendekatan persuasif dengan beberapa ulama dan tokoh masyarakat Madura.

"Beredar kabar penutupan Suramadu itu tidak akan terjadi. Kami sudah komunikasi dengan tokoh tokoh agama. Insya Allah untuk tokoh-tokoh Madura alhamdulillah sudah koordinasi untuk tidak memberangkatkan," katanya di Ruang Patuh Gedung Tribrata Polda Jatim, Selasa (21/5/2019).

Sedang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera memastikan jalan akses Jembatan Suramadu tetap kondusif seperti sediakala.

Sehingga masyarakat diimbau tak perlu khawatir mengenai potensi hambatan gerak ekonomi yang terjadi akibat ancaman penutupan akses jalan.

"Itu kan fasilitas umum mobilitas masyarakat kepentingan ekonomi. Sudahlah mari kita jalankan aktivitas masyarakat dengan baik semua," kata Barung.

Mengingat situasi dan kondisi di kawasan akses ke arah Surabaya di Jembatan Suramadu berangsur-angsur kondusif.

Barung menegaskan beberapa pasukan pengamanan gabungan TNI dan Polda Jatim telah ditarik ke markas.

"Karena aman, kami sudah tarik pasukan yang kita siagakan di Suramadu. Penarikan pasukan karena kita pastikan sudah kondusif," tandasnya.

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved