Berita Malang Raya

Jalur Alternatif Batu-Surabaya Via Cangar-Pacet Tak Direkomendasikan, Ini Alasan Dishub Kota Batu

Dishub Kota Batu tidak merekomendasikan pemudik melewati Cangar menuju Pacet, Kabupaten Mojokerto, yang merupakan jalur alternatif Kota Batu-Surabaya

Jalur Alternatif Batu-Surabaya Via Cangar-Pacet Tak Direkomendasikan, Ini Alasan Dishub Kota Batu
Sofy Zibarani/TribunJatim.com
Ilustrasi papan petunjuk jalur alternatif dari Kota Batu ke Surabaya yang melewati kawasan Cangar dan Pacet Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | BATU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu tidak merekomendasikan pemudik melewati Cangar menuju Pacet, Kabupaten Mojokerto, yang merupakan jalur alternatif Kota Batu-Surabaya, saat arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Batu, Hariadi, mengatakan tingkat rawan kecelakaan di jalur alternatif Cangar menuju Pacet tinggi.

Hal itu disebabkan lantaran jalur tersebut memiliki turunan dan tanjakan cukup tajam sehingga berbahaya bagi pemudik.

"Di jalur Cangar ke Pacet ada potensi rem mudah terbakar karena turunan di jalur ini cukup tajam. Oleh karena itu jalur ini tidak kami rekomendasikan," tutur Hariadi ketika ditemui Surya, Selasa (21/5/2019).

Ia menambahkan selain Cangar menuju Pacet, jalur alternatif lain yang tidak direkomendasikan adalah jalur Klemuk menuju Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Di jalur tersebut, terdapat potensi longsor dan pohon tumbang dan disarankan tidak digunakan untuk mudik dan balik lebaran.

"Bagi kami tingkat kerawanannya cukup tinggi, sehingga sebaiknya tidak menggunakan dua jalur itu," ucapnya.

Hariadi mengatakan Dishub Batu akan menambah rambu-rambu lalu disepanjang jalur alternatif menggunakan banner.

Tambahan rambu-rambu itu rencananya akan dipasang di Panderman Hill-Jalibar-Junrejo, Jalan Wukir (samping Batu Town Square), Kelurahan Temas sampai Jembatan Pendem, Pandanrejo hingga Karangploso, Kabupaten Malang dan sekitar Krematorium.

"Kemudian kamu juga siapkan lima Pos Pam yang akan dipasang di Alun-alun Kota Batu, Simpang Dewi Sartika Atas, Simpang tiga Pendem dan Simpang tiga Selecta," katanya.

Halaman
12
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved