Berita Jakarta

Gelar Buka Bersama yang Dihadiri Jokowi, Golkar Kawal Semangat "3 Kemenangan" 

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar.

Gelar Buka Bersama yang Dihadiri Jokowi, Golkar Kawal Semangat
foto: istimewa
Andi Budi Sulistijanto, Ketua Panitia Pelaksana buka bersama Partai Golkar berfoto bersama Presiden Joko Widodo di sela acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar. Berlangsung di Jakarta, acara ini dihadiri sejumlah elite politik dan kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

Andi Budi Sulistijanto, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, tema acara buka bersama ini adalah menjemput kemenangan. Yang mana, terdapat tiga makna kemenangan pada tema tersebut.

Di antaranya, mendapatkan kemenangan dalam beribadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Selain itu, acara ini juga dilakukan menjelang tanggal 22 Mei bertepatan pada pengumuman hasil pemilu 2019 oleh KPU RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara, Partai Golkar berhasil mendapat kepercayaan masyarakat Indonesia dengan berhasil menjadi partai pemenang urutan kedua.

"Hasil ini menjadi bukti bahwa rakyat mempercayai Partai Golkar lewat wakil-wakil rakyatnya. Golkar konsisten tetap memperjuangkan aspirasi rakyat lewat legislatif,” kata Gus Andi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (20/5/2019).

Andi Budi menuturkan, makna kemenangan ketiga adalah keberhasilan partai Golkar memberikan sumbangan terbesar untuk Jokowi-Ma`ruf terpilih memimpin negeri ini.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya. Airlangga berterima kasih kepada Jokowi yang telah hadir untuk buka bersama dengan kader Partai Golkar.

“Bulan Ramadan menjadi momentum perjuangan fisik maupun batin. Terutamanya, perjuangan politik di Pilpres 2019 yang berhasil memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Airlangga.

"Perjuangan untuk kali pertama pascareformasi, Partai Golkar memenangkan capres yang diusung. Kemenangan ini harus dijaga dan terus-menerus kita bekerja lebih baik mengabdi kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Airlangga mengapresiasi Andi Budi yang dinilai sebagai sosok suksesnya acara buka bersama partai golkar dengan Presiden Jokowi.

“Gus Andi ini selalu berhasil menghandle acara, walaupun mendadak tapi acara berjalan lancar dan sukses,” ungkap politisi yang menjabat menteri perdagangan dan perindustrian ini.

Acara ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Serta beberapa elite partai politik pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Di antaranya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Hadir juga tokoh-tokoh senior Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Agung Laksono dan beberapa elit pengurus DPP partai berlambang pohon beringin itu.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved