Berita Madiun

Tingkatkan Keamanan Pengguna Tol saat Mudik Lebaran 2019, Ini yang Dilakukan PT JNK

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol mudik Lebaran 2019, PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono (JNK) melakukan sejumlah persiapan

Tingkatkan Keamanan Pengguna Tol saat Mudik Lebaran 2019, Ini yang Dilakukan PT JNK
surya/rahadian bagus
Petugas PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono (JNK) sedang memeriksa warning lamp yang baru saja dipasang 

SURYA.co.id | MADIUN - Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol, khususnya pada saat mudik Lebaran 2019, PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono (JNK) melakukan sejumlah persiapan, di antaranya penambahan guard rail di beberapa titik lokasi yang curam.

"Cuma sedikit, kemarin masih ada lokasi yang dianggap curam, cuma 372 meter, cuma penyempurnaan saja," kata GM Operasi dan Pemeliharaan JNK, Charles Lendra, Senin (20/5/2019) saat dihubungi.

Ia menuturkan, tujuan pemasangan guard rail atau pagar tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan para pengguna jalan.

Selain pemasangan guard rail, pihaknya juga memasang 191 rambu dan CCTV tambahan di beberapa lokasi yang kerap terjadi kecelakaan, sepanjang Ngawi hingga Kertosono Nganjuk.

CCTV tersebut, kata Charles, akan dipasang di 65 titik baik di gerbang tol maupun di ruas jalan. Sedangkan di ruas jalan, CCTV akan dipasang per satu kilometer.

Charles menambahkan, pihaknya juga menambah rambu batas maksimal kecepatan dan juga warning lamp, serta rumble stripe atau rambu kejut.

"Kami juga tambah marka kejut atau rumble stripe, selain itu juga, warning lamp, agar pengguna mengurangi kecepatan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, menghadapi mudik lebaran 2019 PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono (JNK), juga akan melakukan rekayasa dan penambahan petugas di tiga gerbang tol mulai H-2 lebaran.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved