Berita Tuban

Polres Tuban Cegah Mobilisasi Massa People Power ke Jakarta dan Periksa Kendaraan Ekstra Ketat

Kepolisian Polres Tuban mengecek sejumlah kendaraan baik pribadi maupun kendaraan umum saat melintas wilayah hukum setempat.

Polres Tuban Cegah Mobilisasi Massa People Power ke Jakarta dan Periksa Kendaraan Ekstra Ketat
surabaya.tribunnews.com/M Sudarsono
Petugas kepolisian Polres Tuban melakukan penghadangan sejumlah kendaraan yang dicurigai akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi people power, Senin (20/5/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Kepolisian Polres Tuban mengecek sejumlah kendaraan baik pribadi maupun kendaraan umum saat melintas wilayah hukum setempat.

Pengecekan kendaraan roda empat atau lebih itu bertujuan untuk mengidentifikasi upaya mobilisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti people power 22 Mei mendatang.

Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono mengatakan, kegiatan pengecekan kendaraan ini sudah dilakukan sejak kemarin dan masih berlangsung.

Kendaraan pribadi maupun bus diperiksa untuk mendeteksi upaya mobilisasi rombongan berangkat ke Jakarta dalam agenda people power, yang dilaksanakan tepat saat penghitungan suara tingkat nasional 22 Mei oleh KPU.

"Kendaraan yang mencurigakan kita periksa, baik mobil pribadi maupun bus. Sudah sejak kemarin sampai hari ini masih dilakukan," kata Teguh kepada wartawan, Senin (20/5/2019)

Dia menjelaskan, hasil intelegensi dini ada pihak ketiga yang akan menunggangi aksi people power tersebut.

Oleh karena itu, apabila ada pihak-pihak yang ingin berangkat ke jakarta khususnya warga Tuban agar mengurungkan niatnya.

Potensi chaos juga dimungkinkan terjadi, karena Polri juga sudah melakukan deteksi ancaman bahaya.

"Kita lakukan penyekatan maupun penghadangan, barang bawaan juga kita periksa guna mendeteksi apakah membawa sajam atau handak. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada temuan massa yang akan berangkat untuk people power ke Jakarta," tutupnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved