Berita Gresik

Jelang Pengumuman KPU, Banser Gresik Lakukan Hal ini di Depan Kantor KPU Gresik

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor dan Banser Kabupaten Gresik menggelar aksi solidaritas mendukung kinerja KPU Kabupaten Gresik.

Jelang Pengumuman KPU, Banser Gresik Lakukan Hal ini di Depan Kantor KPU Gresik
surya.co.id/sugiyono
Anggota Ansor dan Banser Gresik menggelar apel kesetiaan NKRI di Kantor KPU Kabupaten Gresik, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Minggu (19/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor dan Banser Kabupaten Gresik menggelar aksi solidaritas mendukung kinerja KPU Kabupaten Gresik. Kegiatan itu disampaikan melalui kegiatan apel kesetiaan NKRI.

Aksi solidaritas itu dipimpin langsung Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gresik Agus Junaidi Hamsyah. Dalam orasisinya bahwa anggota GP Ansor Kabupaten Gresik akan mengawal pengumuman KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang.

Dalam kegiatan yang dikemas apel siaga Ramadan, masa dari Ansor dan Banser Kabupaten Gresik siap mengamankan desa dan wilayah Kecamatan masing-masing kader Ansor dan Banser.

"Yang terpenting, apel kesetiaan NKRI di Kantor KPU ini kita siap mengawal keputusan KPU RI dalam mengumumkan hasil Pemilu pada 22 Mei 2019, atas hasil yang ditelaah dilaksanakan secara jurdil, aman dan damai," kata Agus, Minggu (19/5/2019).

Dari hasil Pemilu yang diadakan serentak itu, anggota Ansor dan Banser di Kabupaten Gresik untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang belum pasti kebenarannya. "Kami akan berhadapan secara langsung, apabila ada kelompok-kelompok yang ingin menggangu hasil pemilu yang telah dilaksanakan dengan adil dan benar," katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni mengatakan bahwa partai politik yang masih keberatan dengan hasil penetapan KPU pada 22 Mei 2019 besok bisa menyampaikan keberatannya melalui Mahkamah Konstitusi (MK). "Peserta Pemilu atau partai Politik bisa menyampaikan gugata melalu jalur-jalur yang telah ditentukan dalam Undang-undang Pemilu," kata Roni.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved