Sosok

Potret Rr Yeny Arie Susanthy, Senang Sedekah Ilmu

Punya banyak ilmu tak membuat Rr Yeny Arie Susanthy pelit atau apapun. Ia justru suka bersedekah ilmu

Potret Rr Yeny Arie Susanthy, Senang Sedekah Ilmu
istimewa
Potret Rr Yeny Arie Susanthy 

SURYA.co.id | PASURUAN - Punya banyak ilmu tak membuat Rr Yeny Arie Susanthy pelit atau apapun. Ia justru suka bersedekah ilmu. Ia merupakan salah satu sosok desaigner yang berpengalaman di dalam dunia fashion.

Ia ingin menghabiskan hidupnya di dalam dunia fashion. Selain berkarya dengan membuat banyak desain, ia juga ingin tetap dan selalu bisa memberi lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda yang juga mencintai dunia fashion.

"Saya punya pendidikan dan pelatihan gratis, khususnya untuk anak-anak kerja praktek dan yang lulusan dari SMK," kata perempuan kelahiran Mataram ini.

Yeny, sapaan akrabnya, ingin anak-anak muda mendapatkan tempat untuk menyalurkan hobinya apalagi kecintaannya di dunia fashion.

"Saya akan bantu mereka agar memiliki wadah mengembangkan bakat dan hobinya dalam dunia fashion. Saya suka anak muda yang sudah tahu bakat dan hobinya apa, saya kira saya perlu mendukungnya daripada anak - anak muda ini terjerumus ke hal - hal negatif," tambahnya.

Ia mengatakan, dari kecil suka banget desain baju buat diri sendiri, suka eksperimen di boneka Barbie, dan lainnya.

Ia sedikit bercerita, ia kecil tinggalnya di Lombok yang notabene tidak ada sekolah mode yang bagus.

Di samping itu, orangtuanya pun tidak mendukung hobinya ini. Hingga akhirnya, ia kuliah dan mengambil jurusan ekonomi.

Setelah lulus kuliah, ia kerja di bank. Namun, karena ia menyadari bahwa minat dan bakatnya dì fashion, akhirnya ia pun resign dari bank dan sekolah desain.

"Dari situ mulai bener- bener menjalankan pekerjaan sebagai fashion designer dengan lebih professional hingga sekarang. Saya ingin anak-anak muda tidak seperti saya, dari muda mereka bisa menyalurkan bakatnya dengan baik. Apalagi bakatnya positif, makanya saya wadahi," jelasnya.

Ia mengaku, ada kepuasan tersendiri apa lagi kalau banyak yang suka dengan baju hasil rancangannya.

Kalau dari model baju, ia mengaku paling suka model yang simpel , tapi elegan.

"Semoga ke depan, semakin banyak yang mencintai design baju buatannya, bukan hanya ruang lingkup Surabaya saja, bisa Indonesia dan bahkan luar negeri," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved